Keindahan Air Terjun Curung Cikaso Sukabumi dan Kisah Mistis Nyai Blorong

Keindahan air terjun curung cikaso
Keindahan air terjun curung cikaso
Halo..sobat matajatim.com, posting kali ini akan mengulas keindahan wisata alam yang berlokasi di jawa barat yaitu air terjun curung cikaso sukabumi yang memiliki kemegahan air terjun yang meluncur bebas dengan indahnya yang membentuk suatu danau yang menawan dengan air yang bening dan kehijauan yang bisa digunakan untuk berenang. Wisata curung cikaso sukabumi ini memiliki sumber mata air yang berasal dari pegunungan sukabumi utara, memang tempat wisata yang satu ini belum begitu populer namun keindahan tidak perlu diragukan lagi, di curung cikaso ini anda bisa menikmati keindahan air yang mengaliri curaman tebing-tebing sungai yang membentuk curahan air terjun yang menakjubkan tidak hanya itu anda juga bisa berenang di air tawar di curung cikaso ini.
"Air terjun curung cikaso" ini memiliki tiga aliran terjun yang memiliki nama masing-masing yaitu curung asepan yang terletak di sebelah kiri, curung aki di bagian kanan dan curung meong di bagian tengah, kesemua curung tersebut merupakan kesatuan yang takterpisahkan, merasakan kesejukan dan keindahan di wisata curung cikaso  ini akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama di tempat ini.
Keindahan air terjun curung cikaso
pesona air terjun cikaso sukabumi


kisah mistis dibalik keindahan cikaso
kisah mistis dibalik keindahan cikaso

Kisah Mistis Nyai Blorong Dan Prabu Siliwangi di Wisata Curung Cikaso

Dibalik keindahan curung cikaso ternyata memiliki cerita mistis, menurut masyarakat sekitar, ketiga curung di wisata ini memiliki penunggu yaitu curung asepan dipercaya memiliki penunggu yaitu Nyai Blorong , curung aki ditunggui oleh prabu siliwangi, dan curung meong ditunggui oleh eyang santang. Menurut supriyanto, tak jarang para pengunjung melihat penampakan , biasanya pada jam 5 sore , “ tapi warga sini sih gak melihat” katanya..
Tak hanya itu, penampakan juga kerap muncul di foto para pengunjung yang berpose di dekat curug. Padahal, kata dia, saat sedang berfoto di belakang para pengunjung tak ada apa-apa.
Tapi saat foto sudah dicetak muncul penampakan.
"Kemarin sempat ada yang foto-foto lalu di belakangnya ada kayak tanduk kambing gede," katanya.
Kutipan dari :(http://www.merdeka.com/peristiwa/cerita-mistis-curug-cikaso-ditunggui-nyai-blorong-prabu-siliwangi.html)

Alamat  dan Rute Perjalanan Menuju Air Terjun Curung Cikaso Sukabumi

wisatawan air terjun cikaso jawa barat
wisatawan air terjun cikaso jawa barat
Wisata air terjun curung cikaso ini berlokasi di kabupaten sukabumi tepatnya di desa cibitung , kecamatan surade , jawa barat, Indonesia
Untuk menuju ke wisata ini di perlukan jarak tempuh 30km jika dari ujung genteng , jika anda dari jampang kulon kurang lebih 15km untuk mencapai wisata ini, di tempat ini anda bisa menyewa perahu atau sampan yang disewakan untuk menyusuri keindahan sungai cikaso.




Baca juga artikel menarik lainnya :


Fasilitas yang tersedia di  wisata air terjun cikaso sukabumi

Fasilitas di wisata ini terbilang cukup lengkap dengan adanya warung-warung makanan , cindera mata, toilet dan area parker yang tersedia di area wisata cikaso ini.
Harga tiket masukpun terbilang relative murah yang bisa dijangkau oleh semua kalangan yaitu:
untuk mobil Rp.27.000, + biaya parker Rp.6000,
Untuk pejalan kaki cukup membayar 3000, per orang
Biaya kebersihan Rp.2.000,
Sewa Perahu dengan kapasitas 10 orang Rp.60.000,
Fasilitas toilet Rp.2.000,
Demikianlah sedikit ulasan tentang  Keindahan Air Terjun Curung Cikaso Sukabumi dan Kisah Mistis Nyai Blorong di jawa barat.
sumber gambar ( google.com,tempatwisatadijawabarat.com)

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Keindahan Air Terjun Curung Cikaso Sukabumi dan Kisah Mistis Nyai Blorong"

Posting Komentar