Pantai ngliyep di malang, rasakan deburan ombak yang menawan

Pantai ngliyep di malang ialah salah satu tempat wisata yang memiliki hamparan pasir yang panjang,putih dan terlihat eksotis dengan deburan ombak yang lumayan besar membuat wisata ini tampil menawan dan layak untuk dijadikan obyek fotografi karna begitu banyak keindahan yang terdapat pada pantai ngliyep tersebut.

pesona pantai ngliyep di malang
pesona pantai ngliyep di malang


keindahan pantai ngliyep
keindahan pantai ngliyep


Alamat pantai ngliyep

Pantai ngliyep ini berlokasi di desa donomulyo, tepatnya ada di desa kedungsalam, sekitar 62km arah selatan kota malang, jawa timur, Indonesia

Wisata menarik lainnya di malang : Kampung Warna Warni Jodipan Malang Menjadi Buronan Para Selfi Mania

 

Pesona keindahan pantai ngliyep

Di tempat wisata ini sobat bisa menyaksikan pemandangan pantai yang indah dengan deburan ombak yang merjang tebing-tebing di tepian pantai sembari menikmati makanan dan minuman seperti bakso, es degan, dan macam-macam lainnya yang tersedia di area wisata pantai ngliyep tersebut.
Di pantai ngliyep ini kita juga bisa merasakan keindahan alam yang masih terbilang natural seperti hutan lindung yang terletak di sekeliling pantai, pasir putihnya yang alami membuat wisata ini tampil eksotis, tidak hanya itu di kala sore haripun sunset di pantai ngliyep ini terlihat cantik dengan pancaran sinar yang menghantam tebing besar yang menampilkan bayangan tebinng yang memukau.
sunset di pantai ngliyep
sunset di pantai ngliyep

pantai ngliyep
pantai ngliyep

Akses ke pantai ngliyep malang

untuk berkunjung ke wisata pantai ngliyep ini , akses yang mudah yaitu melewati kepanjen dan jalan lurus kearah selatan, jaraknya memang agak jauh namun di sepajang perjalanan anda akan di suguhkan dengan pemandangan hutan yang masih asri dan sejuk, jalan yang berkelok-kelok  yang membuat perjalanan anda serasa menyenangkan.

fasilitas dan biaya masuk ke patai ngliyep

untuk tiket masuk ke pantai ngliyep ini terbilang murah yaitu Rp.5000,/orang dan biaya parker Rp.5000,/mobil.
Untuk fasilitar di pantai ngliyep ini terbilang cukup lengkap, seperti toilet, kamar mandi, parker, musholla, depot makan, penginapan, untuk penginapan berkisar antara 75.000, - 250.000, per kamar.

Mitos nyai roro kidul di pantai ngliyep

mitos nyi roro kidul pantai ngliyep
mitos nyi roro kidul pantai ngliyep
Selain terkenal dengan keindahan pantainya , wisata ini juga memiliki upacara tradisional yang dilaksanakan setiap bulan tepatnya di bulan maulud pada penanggalan jawa, upacara tersebut di kenal dengan nama Labuhan, labuhan adalah melarung sesaji di laut yang konon upacara tersebut bisa menghindarkan wabah penyakit bagi masyarakat setempat, larung saji tersebut di sertakan dengan memanjatkan doa-doa memohon kesejahteraan agar terhindar dari segala marabahaya, sesaji tersebut juga di tujukan kepada nyai roro kidul , si ratu selatan .
Demikialah ulasan pendek tentang keindahan dan mitos  pantai ngliyep di malang , sampai jumpa dilain kesempatan…

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai ngliyep di malang, rasakan deburan ombak yang menawan"

Posting Komentar