Pesona Wisata pulau tidung dan mitos jembatan cinta

Pulau tidung merupakan sebuah pulau yang berada di kabupaten kepulauan  seribu Jakarta, Indonesia. Pulau terbesar di kepulauan Jakarta ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi.
Pada kesempatan kali ini matajatim.com akan mengupas tentang pesona keindahan dan mitos yang berada di kepulauan tidung tersebut.
pesona wisata pulau tidung di jakarta
pesona wisata pulau tidung di jakarta

Tentang pulau tidung

Pulau tidung ini terdiri dari tidung besar dan tidung kecil yang di hubungkan oleh jembatan cinta, keberadaan jembatan cinta tersebutlah seolah menjadi saksi bisu kisah cinta layaknya pasangan kekasih dua sejoli.pulau tidung ini sangat populer dikalangan para wisatawan, tidak heran jika setiap harinya tempat wisata ini ramai dikunjungi para wisatawan.



keindahan pulau tidung
keindahan pulau tidung

Mitos pulau tidung

Selain pesona keindahan pulau tidung ini juga terdapat mitos yang beredar di kalangan masyarakat tentang keberadaan jembatan cinta di pulau ini, terdapat 3 (tiga) mitos yang kami rangkum dari berbagai sumber diantaranya

baca juga artikel menarik lainnya

1. Melompat dari atas jembatan cinta di percaya membersihkan pikiran kotor.

mitos jembatan cinta di pulau tidung
mitos jembatan cinta di pulau tidung
Melompat dari Jembatan cinta penghubung antara pulau tersebut yang memiliki ketinngian 6 meter di percaya bisa membuang pikiran negatif pada diri kita, tidak heran jika terdapat para wisatawan yang melompat hanya untuk mendapatkan keyakinan tersebut.

2. Melewati jembatan cinta ini dipercaya bisa membuat pasangan langgeng

jembatan cinta penghubung pulau tidung
jembatan cinta penghubung pulau tidung
Sesuai dengan namanya yaitu penghubung cinta maka jembatan ini dipercaya bisa membuat pasangan nya langgeng jika melewati jembatan ini, namun uniknya bila pasangan anda dalam menyebrangi jembatan tersebut terlihat seperti ingin berbalik arah itu dipercaya menandakan bahwa suatu saat nanti hati tersebut dapat berpindah ke lain orang, banyak para treveler yang jauh-jauh datang ke tempat ini untuk membuktikan mitos tersebut.

3. Mitos ke-angkeran jembatan cinta

Mitos ini di dapati dari sejarah jembatan cinta yang konon awalnya pulau ini dimiliki oleh orang Kalimantan yang tingginya mencapai 2meter yang dikubur di pulau tidung kecil tersebut, hal tersebut pernah dipertanyaka oleh salah satu wisatawan kepada masyarakat asli pulau tidung, pertanyaannya,
“Apa sih ujung dari pulau tidung tersebut”? Dan mereka berkata “jangan mas, disana angker dan disana ada kuburan pemilik pulau ini” entah karna sebab itukah ujung pulau ini dibatasi oleh jalan kecil dan tanaman yang mencegah para wisatawan ke ujung pulau dan juga berfungs sebagai mencegah erosi.

Aktivitas menarik di pulau tidung

aneka aktivitas di pulau tidung
aneka aktivitas di pulau tidung
Dipulau tidung ini anda bisa melakukan aktivitas menarik yang anda suka diantaranya
  • Banana boat
  • Water spot
  • Cano
  • Angsa laut
  • Jetsky
  • Diving 
  • Senorkrling
  • Dll
Di wisata pulau tidung ini anda juga bisa menikmati indahnya sunset yang di hiasi dengan air laut yang kebiruan, terumbu karang yang indah, sejuk yang bisa membuat anda menjadi fress dan nyaman. Wisata pulau tidung  di Jakarta ini merupakan wisata bahari yang patut untuk anda coba, di wisata ini anda juga bisa menyaksikan keindahan hutan mangrove.

Baca juga : Pulau Raja Ampat Papua, Surganya Wisata Indonesia

Alamat, akses dan biaya menuju lokasi pulau tidung tanpa trevel

Dari pelabuhan muara ngke menuju pulau tidung kisaran harga 57rb (pp Rp.114rb)
Asuransi Rp.2000
Sewa sepeda kurang lebihnya  Rp.15rb
Penginapan kisaran Rp.300 s/d 500
Seawa alat senorkeling Rp.40rb
Sewa kapal untuk jelajah pulau kisaran Rp.300rb s/d 1jt
Makan dan minum Rp.30rb ( sekali makan)
Jika ingin sewa foto underwater kisaran Rp. 75rb

Penginapan di pulau tidung

penginapan di pulau tidung jakarta
penginapan di pulau tidung jakarta
Di area wisata pulau tidung ini terdapat berbagai penginapan yang menghadap langsung ke laut yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang bagus untuk beristirahat.
(sumber ref : google.co.id,doyanjalanan.com, pariwisataalam.com , initempatwisata.com)
Demikian lah info tentang pesona keindahan Wisata pulau tidung dan mitos jembatan cinta di pulau tidung

 Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Wisata pulau tidung dan mitos jembatan cinta"

Posting Komentar