Saksikan Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan di Pulau Weh Kota Sabang

Jika sahabat matajatim.com ingin menyaksikan keindahan terumbu karang yang indah dan hidup dibawah laut maka datanglah ke pulau weh ini. Wisata pulau weh ini berlokasi di sebelah paling barat jika dilihat dari peta Indonesia, tepatnya dijalur pintu masuk ke selat malaka. Dipulau weh ini juga banyak kapal-kapal pesiar yang lalu lalang di kawasan laut pulau weh tersebut.

pemandangan bawah laut pulau weh kota sabang
pemandangan bawah laut pulau weh kota sabang

panorama laut pulau weh sabang
panorama laut pulau weh sabang
Baca juga artikel lainnya:


pesona bawah laut pulau weh aceh
pesona bawah laut pulau weh aceh
Wisata pulau weh memang tidak sepopuler Wisata Raja Ampat namun pulau weh ini memiliki pesona keindahan tersendiri. di pulau weh ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berselancar, berenang, memancing, senorkeling dan menyelam , wisata ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang menakjubkan disini anda bisa menyaksikan berbagai terumbu karang yang indah   yang dihiasi oleh berbagai jenis ikan sungguh pemandangan bawah laut yang mengesankan.

Di pulau weh ini Terdapat Beberapa lokasi yang terkenal dengan keindahan taman lautnya ialah pantai lboih pantai gapang dan pantai rubiah, di tiga tempat tersebut terdapat berbagai macam jenis ikan sepert parrot fish,dunsel fish, angel fish dan tropet fish tidak hanya itu pulau weh ini memiliki ombak laut yang kuat sehingga cocok buat anda yang hobi  berselacar.

eksotisme pulau weh
eksotisme pulau weh

 

Akses lokasi dan harga tiket pulau weh kota sabang

Jarak tempuh ke pulau weh kurang lebih 32km dari banda aceh secara administrasi pulau weh ini termasuk kecamatan sukakarya, kota madya sabang, provinsi daerah istimewa aceh
Untuk sampai ke wisata pulau weh ini anda bisa menaiki kapal fery dari kota banda aceh yang bisa ditempuh kurang lebihnya 2jam, biaya tiket masuk untuk menikmati keindahan pulau weh inipun terbilan relative murah yaitu 300rb untuk menyelam dan sekitar 50rb untuk sekedar senorkelling.
Di pulau weh ini juga terdapat penginapan, masjid,kios cendera mata,hotel dan fasilitas untuk menyelam yang dibangun oleh dinas pariwisata Dati I D.I. menjelajahi pulau weh akan membawa anda ke tempat-tempat menarik dikota sabang seperti bungker jepang dalam perang dunia II, kuburan bersejarah, gunung berapi, air terjun, durian keramat dan masih banyak yang lainnya. Dilain kesempatan matajatim.com akan mengulas tempat-tempat menarik tersebut.
Demikianlah ulasan tentang keindahan wisata pulau weh kota sabang.


Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Saksikan Pemandangan Bawah Laut yang Menakjubkan di Pulau Weh Kota Sabang"

  1. Kekayaan laut yang harus di pertahankan ,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas katon sumargi, itu merupakan Bagian Dari Kekayaan Nusantara Yang Harus Dipertahankan

      Hapus
  2. Mantap... saya juga pernah berkunjung ke pulau sabang...

    BalasHapus