Tugu Monas Jakarta, Keindahan mahkota Lidah Api Dalam lembaran Emas

Pengunjung setia matajatim.com apa kabar? Mudah-mudahan sehat selalu ya.., jika di hari yang lalu membahas tentang keindahan wisata pantai papuma di jember, maka kali ini matajatim akan mengulas tentang keindahan wisata yang ada di Jakarta , bagi anda mungkin sudah tidak asing lagi  dengan wisata yang satu ini, wisata ini menjadi salah satu wisata yang populer di Jakarta, wisata ini dikenal dengan sebutan mahkota lidah api yang berlapiskan lembaran emas yang tak lain ialah tugu monas jakarta , monas ialah singkatan dari monument nasional.

Tugu Monas
Tugu Monas




Pesona Tugu Monas Jakarta

Tugu monas Jakarta ini mempunyai ketinggian 132meter (433 kaki) yang didirika untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan colonial hindia belanda, monument yang dibangun pada 17 agustus 1961 ini dimahkotai lidah api yang dilapis lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan rakyat Indonesia yang menyala-nyala , Tugu monas ini berlokasi tepat di tengah lapangan medan merdeka-jakarta pusat.
Tugu monas Jakarta yang di arsiteki oleh friedrich ini menjadi salah satu wisata kebanggaan indonesa.

relief tugu monas jakarta
relief yang menceritakan perjuangan indonesia
jika dilihat dari halaman luar maka anda akan melihat relief-relif yang menceritakan sejarah Indonesia, cerita relief tersebut diawali dengan perjalanan sejarah kerajaan singasari dan diteruskan ke sejarah kebesaran kerajaan majapahit dan perjuangan rakkyat Indonesia yang dimulaI dari penjajah belanda hingga jepang, dan masih banyak sejarah lainnya yang tersimpan pada relief tersebut, memua perjalanan sejarah dari relief tersebut dibuat menuju sudut tenggara,barat daya sehingga pengunjung bisa menikmati searah jarum jam , yang seolah menunjukkan kronologis sejarah Indonesia.
Wisata monas ini juga menyuguhkan pemandangan yang eksotis yang bisa dinikmati dari sebuah pelataran puncak monas yang berukuran 11*11 meter yang bisa di capai dengan menggunakan elevator yang berada di sisi pintu selatan, di pelataran tersebut ada bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar monas yang dihiasi dengan lampu-lampu kota yang indah.
ruang kemerdekaan tugu monas
ruang kemerdekaan

tugu monas jakarta
tugu monas jakarta

Baca juga : Pantai Pandawa Bali, Pesona Pantai yang Tersembunyi

Tiket Masuk Tugu Monas Jakarta

 

Tiket masuk Tugu Monas adalah sebesar Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, dan anak-anak Rp 2 ribu. Untuk menggunakan lift ke puncak Monas, Anda dapat membayar tiket lift sebesar Rp 10 ribu per orang (dewasa) atau mahasiswa Rp 5 ribu.
Demikian posting kali ini tentang Tugu Monas Jakarta, sampai jumpa dilain waktu..
Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tugu Monas Jakarta, Keindahan mahkota Lidah Api Dalam lembaran Emas"

Posting Komentar