Nuansa Romantis Pulau Gili Trawangan Lombok

Gili trawangan merupakan sebuah pulau yang menyuguhkan nuansa romatis dan cocok untuk wisata bulan madu, di pulau gili trawangan ini tidak ada aktivitas kendaraan bermotor yang sliweran di pulau ini, satu-satunya transportasi umum yang ada hanyalah kereta kuda atau andong yang dikenal dengan julukan Cidomo, karna itulah wisata pulau ini tergolong dalam kategori tempat romantis yang di gemari para wisatawan , tidak hanya itu di pulau ini pengunjung bisa menikmati keindahan pesisir pantai di sekitar gili trawagan menggunakan sepeda yang tersedia di tempat persewaan  di area wisata tersebut, biaya untuk menyewa sepeda tersebut juga terbilang murah yaitu 50rb per-hari di pakai sepuasnya, dengan sepeda tersebutlah sobat bisa mengelililingi pulau untuk menyaksikan keindahan alam yang masih alami.
Jika sobat ingin menikmati suasana ketenangan dan juga keindahan pantai maupun pesona alam bawah lautnya yang menawan maka datanglah ke pulau gili trawangan, di pulau ini anda bisa menyaksikan  keindahan panorama matahari terbit atau sunset bersama pasangan dengan nuansa hening yang jauh dari kebisingan mesin, karna hal itulah pulau ini dijuluki sebagai tempat wisata romantis dan banyak para wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai tujuan untuk berbulan madu.

nuansa romantis pulau gili trawangan
nuansa romantis pulau gili trawangan
pesona pantai gili trawangan
pesona pantai gili trawangan

Aktivitas di pulau gili trawangan Lombok

Beberapa aktivitas yang populer yang disukai para wisatawan  seperti diving, fishing, snorkeling, biking, walking, horse rinding dan masih banyak yang lainnya,
panorama bawah laut pulau gili trawangan
panorama bawah laut pulau gili trawangan
menyusuri keindahan gili trawangan dengan berkuda
menyusuri keindahan gili trawangan dengan berkuda
  1. Diving, Diving merupakam salah satu aktivitas untuk menyaksikan keindahan di pulau gili trawangan ini, disini anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, untuk fasilitas tidak perlu diragukan, gili trawangan memiliki fasilitas yang lengkap dengan standarisasi nasional maupun internasional.
  2. Fishing di pulau gili trawangan, Jika sobat hobi memancing maka wisata gili ini tepat bagi anda, terdapat beberapa sport memancing yang sangat baik dan peralatan juga tersedia lengkap di wisata ini.
  3. Snorkeling di pulau gili trawangan, Jika sobat ingin menyaksikan pemandangan bawah laut dengan lebih simple maka snorkeling adalah pilihan yang tepat, untuk peralatan senorkeling diwisata ini terbilang lengkap , wisata pulau ini juga menyediakan paket-paket senorkeling lengkap dengan instruktur dan perahu yang membawa anda ke sport-sport koral menarik yang ada di pulau gili trawangan tersebut.
  4. Biking, Menikmati keindahan pulau ini juga bisa dilakukan dengan bersepeda santai ,  sepanjang bersepada anda akan disuguhkan dengan keindahan tempat-tempat tersembunyi  gili trawangan , anda juga bisa berfoto-foto dan sembari menikmati aneka makanan yang disajikan diwarung-warung tradisional area wisata tersebut.
  5. Horse riding, Selain bersepeda, sobat juga bisa menunggang kuda untuk menelusuri pulau gili tersebut , fasilitas penyewaan kuda di wisata ini terbilang lengkap dengan instruktur handal yang akan mengajari anda jika anda seorang pemula.
  6. Walking di pulau gili trawangan , Cara lain untuk meng explore keindahan gili trawangan ini yaitu dengan berjalan kaki, menelusur jalan setapak akan memberikan kesan tersendiri, namun berhati-hatilah karna sebagian jalan terdapat duri karna memang jarang di lalui , pastikan sobat menggunakan alas kaki dan konsumsi yang lengkap
pesona romatis pulau gili trawangan
pesona romatis pulau gili trawangan

Sejarah pulau gili trawangan

Konon  pulau gili trawangan ini pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dijadikan tempat persinggahan orang orang Bugis dari Sulawesi yang kemudian menetap turun temurun disini bersama warga Sasak dan Bali.
Artikel menarik lainnya : 

demikianlah ulasan tentang wisata romantis pulau gili trawangan di lombok, semoga artikel pendek ini bisa bermanfaat sebagai referensi berlibur anda, sampai jumpa dilain posting..

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Nuansa Romantis Pulau Gili Trawangan Lombok"

  1. udah 2 kali ke pulau ini.. dan masih pengen ke sana lagi... kangen dengan suasananya... :D

    BalasHapus