Green Canyon Pangandaran “Cukang Taneuh”, Berlibur yang Mengesankan

Green Canyon Pangandaran atau yag disebut dengan Cukang Taneuh merupaka salah satu tempat wisata yang berlokasi di pesisir selatan jawa barat. Cukang taneuh ini menjadi tempat berlibur yang disukai dan ramai dikunjungi para wisatawan, wisata ini menyuguhkan keindahan aliran sungai yang menembus goa yang melewati stalaktit dan stalagmite yang indah , aliran sungai di green canyon ini berasal dari aliran sungai cijulang yang jernih dan berwarna hijau tosca hingga kebiru-biruan yang tampak indah dan sejuk dipandang , aliran sungai ini terbilag cukup tenang , berenang adalah aktivitas yang menyenangkan di wisata ini, namun jangan khuatir jika sobat tidak mahir berenang , sobat bisa menggunakan pelampung (life jacket) yang memiliki standart keamanan, selain itu masih di tambahkan tali pengaman agar tidak terseret arus, selain dilengkapi dengan pengamanan yang baik di green canyon ini dilengkapi dengan pemandu yang akan mendampingi atau mengawasi anda saat mengarungi green canyon. So..gak perlu khwatir lagi deh untuk berenang di green canyon pangadaran tersebut.
Pesona Grenn Canyon Pangandaran
Pesona Grenn Canyon Pangandaran

Grenn Canyon ( cukang taneuh )
Grenn Canyon ( cukang taneuh )
berenang di Grenn canyon pangandaran
berenang di Grenn canyon pangandaran




Lihat juga pesona keindahan Green Canyon Pacitan, Sungai Maron


Body Rafting Curung Taringgul pangandaran

Jika sobat berkunjung ke green canyon pagandaran ini maka jangan lewatkan juga wisata alam body rafting di curung taringgul, lokasi curung taringgul ini kurang lebih 3km dari green canyon cukang taneuh, tepatnya berada di jalan cibanten, desa kertayasa, kecamatan cijulang, kabupaten pangandaran, Indonesia. Wisata green coral ini terbilang baru yaitu dibuka pada awal tahun 2014, di green coral ini sobat bisa menikmati body rafting untuk menyusuri keindahan sungai yang berwarna kebiruan yang disediakan di wisata tersebut, jalur rafting ini memiliki panjang 3km yag bisa ditempuh dalam waktu 3jam.
curung taringgul pangandaran
curung taringgul pangandaran

lintasan body rafting curung taringgul
lintasan body rafting curung taringgul
body rafting
body rafting

Tips Berwisata Ke Green Canyon Pangandaran

Beberapa Tips yang disarankan Jika sobat hendak berwisata ke grenn canyon (cukang taneuh) ini
Waktu yang tepat yaitu di pagi hari dan musim kemarau, sobat bisa menikmati saat-saat tenang di green canyon yaitu pada hari biasa dimusim kemarau, karna disaat hari libur wisata ini sangatlah ramai dengan pengunjung, dan upayakan datanglah saat pagi hari untuk menghindari atri perahu, Siapkan perlengkapan anda, sebaiknya bawalah kamera yang tahan air untuk tetap narsis dengan aman.

Hotel dan Penginapan Dekat area Wisata Green canyon pangandaran 

jangan khawatir untuk hotel dan penginapan, kota pangandaran terdapat beberapa hotel yang bisa sobat temui , mulai dari yang biasa hingga yag berbintang, dibawah ini beberapa hotel yang kami rekomendasikan, Pesan sekarang hemat hingga 75%

Lokasi dan Rute Menuju Green Canyon

Grenn canyon cukang taneuh ini berlokasi di kecamatan cijulang, tepatnya di desa kertayasa, kabupaten pangandaran, jawa barat. Jika sobat berangkat dari Jakarta maka rute yang bisa dilalui yaitu dari bandung menuju tasikmalaya-ciamis-kota banjar dan dilanjutkan melewati kota tasik-cipatuh-cikalong-cimanuk lalu cijulang.
Demikianlah ulasan tentang wisata green canyon pangandaran , semoga bermanfaat sebagi referensi berlibur anda.
(ref: gogreencanyon.com)

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Green Canyon Pangandaran “Cukang Taneuh”, Berlibur yang Mengesankan"

Posting Komentar