Inilah Keistimewaan “Pantai Kondang Merak” Malang

Pantai kondang Merak merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati masyrakat malang maupun luarkota, keindahan panorama patai dan ombak yang terbilang cukup tenang dan semilirnya angin yang segar mampu menghipnotis para wisatawan untuk berlama-lama diwisata pantai kondang merak ini. selain keindahan yang menawan, pantai kondang merak malang ini memiliki keistimewaan tersendiri yaitu adanya sebuah sungai yang mengalir dari bibir pantai yang dikenal dengan sungai payau, disungai tersebut anda bisa menyaksikan ikan-ikan yang berkelompok seolah menari-nari di dalam keindahan sungai tersebut, selain itu pantai kondang ini memiliki sebuah bukit yang terletak disisi utara pantai, jika anda melewati bukit tersebut maka akan menemukan keindahan pantai yang putih dan bersih.

pesona pantai kondang merak malang
pesona pantai kondang merak malang








Alamat Pantai Kondang Merak

Pantai kondang merak ini berada di kabupaten malang tepatnya di desa Sumber bening, kecamatan Bantur, jawa Timur ,Indonesia , jalur menuju pantai kondang merak ini sejalur dengan pantai balekambang, Setelah anda keluar dari area perkebunan tebu ada sebuah perempatan, lalu ambil jalur ke kanan. Jika ada lurus maka akan menuju pantai Balekambang dan bila berbelok ke kiri akan menujuPantai Bajulmati. Dari perempatan itu masih berjarak 4 km lagi menuju Pantai Kondang Merak.
Terdapat sebuah papan kecil petunjuk arah bertuliskan Kondang Merak hampir tak terlihat orang yang melewatinya. Setelah itu jalanan makin sulit karena hanya berupa jalan tanah dan makadam. Bila pada musim penghujan banyak kubangan lumpur di sepanjang jalan menuju Pantai Kondang Merak. Jalannya relatif sempit dengan diapit hamparan pepohonan besar dan semak yang lebat. Jika kondisi jalan normal, mungkin dari perempatan menuju Pantai Kondang Merak bisa ditempuh hanya 10 menit. Namun karena kondisi jalan yang rusak minimal waktu yang ditempuh sekitar 30 menit.

Biaya tiket masuk Pantai Kondang merak malang

Untuk menikmati indahnya pantai kondang ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 3.000,/orang dan parkir kendaraan 5.000, cukup murahkan..

Aktivitas Menarik Pantai Kondang Merak Malang

Snorkeling di pantai kondang merak ini merupakan hal menarik yang di sukai para wisatawan, ber foto-foto juga hal yang tidak boleh dilupakan, mengingat pemandangan pantai ini sangatlah indah, di tepian pantai anda akan menemui beragam binatang lautseperti, teripang, ikan-ikan kecil, landak laun dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga :


Fasilitas Pantai Kondang Merak

Di pinggiran pantai terdapat warung-warung yang berjejer dengan suguhan masakan kuliner khas kota malang, biasanya kebanyakan hidangan yang berbahan dasar ikan laut, seperti sate tuna, gurita asam manis dan masih banyak yang lainnya, berlibur ke pantai kondang merak ini akan memberikan kesan yang berbeda bagi anda,



untuk hotel dan penginapan anda bisa memilih hotel yang tersedia di area terdekat, dibawah ini beberapa hotel recommended yang tentunya berdiskon hemat hingga 75%

Demikianlah ulasan tentang Pantai Kondang Merak Malang ini, smoga bisa bermanfaat sebagai bahan referensi berwisata anda

Dukung matajatim agar terus bisa meng Explore keindahan alam Indonesia dengan cara klik share dibawah ini, terimakasih, sampai jumpa..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inilah Keistimewaan “Pantai Kondang Merak” Malang"

  1. Alhamduillah informasinya sangat membantu sekali untuk perjalanan saya, sebelum brangkat menuju wisata pantai kondang merak dengan teman teman saya mengetahui info pemandangan dan fasilitas disana, trims sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tks atas kunjungannya di matajatim.com, sukses juga buat sdr chaline..

      Hapus