Tebing Keraton Bandung, Sambut Pagi di ketinggian 1200mdpl

Tebing Keraton bandung merupakan tempat wisata tebing yang terbilang spektakuler di wilayah dago, bandung, keindahan surise dari ketinggian 1200mdpl `merupakan suguhan andalan wisata tersebut, view pemandangan dari tebing keraton ini tidak perlu diragukan lagi, pesona alam lepas dan hamparan hijau hutan blantara serta angin sepoi-sepoi  akan membawa anda larut dalam ketenangan, menyaksikan indahnya matahari terbit merupakan hal yang disukai para wisatawan, tidak heran jika tebing kraton ini ramai dikala pagi.tidak hanya itu pemandangan sunset pun terlihat cantik, keindahan alam saat tenggelamnya sang surya ke tempat persembunyiannya akan memberikan nuansa romantis dan berkesan bagi anda. karna itulah masyarakat bandung maupun luar kota banyak yang berkunjung ke wisata tersebut.

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton Bandung

Peson Tebing Keraton Bandung
Peson Tebing Keraton Bandung (via pergidulu.com)

Pemandangan Pagi Hari Tebing Keraton
Pemandangan Pagi Hari Tebing Keraton

Tebing keraton di bandung ini pertama ditemukan oleh bpk. Asep yang merupakan warga daerah Dago Bandung, karena beliau takjub dengan keindahan alam yang terlihat dari tebing tersebut lalu sang fouder tersebut memberi nama Tebing Keraton yang memiliki arti Tebing ialah Gawir atau daerah tepian daratan yang lokasinya diatas/tinggi sedangkan Keraton ialah sebuah bangunan yang memiliki nilai agung.

Wisata Menarik Lainnya: Pesona Gunung Tangkuban Perahu dalam kisah cinta sangkuriang

Alamat/Lokasi Tebing Keraton

Tebing yang fenomenal ini berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Akses Menuju Lokasi Tebing Keraton

Pemandangan Alam Lepas Di Tebing Keraton
Pemandangan Alam Lepas Di Tebing Keraton
Tidak sulit untuk mencapai Tebing Keraton. Dari pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian perkampungan. Setelah itu Anda akan sampai di sebuah warung dengan baliho besar bertuliskan 'Warung Bandrek' alias Warban. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Di sini, anda bisa memarkir motor dan mobil. Untuk mencapai tebing tersebut, anda hanya perlu berjalan kaki tak sampai 5 menit. (referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Tebing_Keraton)

Tips Berkunjung ke Tebing Keraton

Untuk berkunjung ke Tebing Keraton, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Anda harus mempersiapkan kamera, jaket untuk menghalau dinginnya udara, minuman dan bensin kendaraan yang sudah terisi penuh. Jika masih ragu bagaimana jalan menuju ke sana, jangan malu untuk bertanya. Selain itu, anda juga disarankan untuk menggunakan motor, karena jalanan yang dilewati belum terlalu bagus.

Baca Juga: Inilah Wisata Air Terjun Ter-indah Di Bandung “Curung Malela”

Tiket Masuk Wisata Tebing Keraton

Tiket masuk tebing keratin ini terbilang cukup murah anda hanya perlu membayar Rp. 11.000 untuk wisatawan Lokal dan Rp.76.000 untuk WNA
Biaya Parkir Rp.5000,
Demikianlah Ulasan Tentang Wisata Tebing Keraton di Bandung yang fenomenal, semoga artikel ini bisa bermanfaat sebagai ref berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tebing Keraton Bandung, Sambut Pagi di ketinggian 1200mdpl"

Posting Komentar