Telaga Sarangan Magetan, Keindahan yang Menyimpan Misteri

Telaga sarangan merupakan sebuah danau yang cantik yang berada di dataran tinggi pegunungan, telaga sarangan ini juga dikenal dengan julukan Telaga Pasir , yag merupakan telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut, yang berlokasi di lereng gunung lawu, magetan, telaga ini memiliki luas sekitar 30 hektar dan kedalaman 28meter, selain pesona keindahan yang dipancarkan telaga ini juga memberikan kesejukan yang mampu membuat pengunjung betah dan nyaman saat berada di telaga tersebut, telaga sarangan ini mampu menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya dan merupakan wisata andalan kabupaten magetan.
Pesona Telaga Sarangan
Pesona Telaga Sarangan


Panorama Pegunungan Telaga Sarangan
Panorama Pegunungan Telaga Sarangan




Alamat/Lokasi Telaga Sarangan

Wisata danau yang eksotis ini berlokasi di kecamatan plosoan tepatnya di lereng gunung lawu, kabupaten magetan, jawa timur, Indonesia. Jika daripusat kota magetan kurang lebihnya berjarak 16kilometer arah barat.

Untuk mengetahui letak lebih lengkapnya dibawah ini adalah gambaran peta lokasi Telaga Sarangan 
Peta Lokasi Telaga Sarangan

Aktivtas Menarik Yang bisa Anda Nikmati Di Telaga Sarangan

sepeda air  di telaga sarangan
sepeda air  di telaga sarangan

Berkuda menyusuri telaga sarangan
Berkuda menyusuri telaga sarangan
Berpetualang menyusuri keindahan alam telaga sarangan merupakan hal yang menarik yang banyak diminati para wisatawan, anda bisa menggunakan perahu boat dan sepeda air untuk mengarungi telaga yang memiliki air jernih dan suasana sejuk yang dihiasi dengan rimbunan pepohonan yang merupakan ciri khas telaga tersebut, yang tidak kalah menarik lainnya yaitu berpetualang dengan berkuda di area pinggiran telaga, anda bisa menyewa kuda atau delman yang disediakan oleh penduduk sekitar. Disela-sela berpetualang anda akan menjumpai tempat-tempat menarik yang cocok buan anda yang gemar foto-foto/selfi ria dengan backroud pemandangan alam yang eksotis.

Fasilitas Telaga Sarangan 

danau yang eksotis
danau yang eksotis

Para penjual makanan Dan Sofenir, Telaga Sarangan
Para penjual makanan Dan Sofenir, Telaga Sarangan
Hidangan Sate Kelinci
Hidangan Sate Kelinci 

Untuk fasilitas gak perlu dikhawatirkan di telaga ini fasilitas terbilag lengkap mulai dari tempat beribadah, kamar mandi,wc, telepon umum, dan dan aneka makanan, minuman bisa anda temukan dengan mudah di wisata telaga sarangan tersebut, wisata telaga ini juga dikenal dengan hidangan sate kelinci khas magetan yang dikenal dengan rasanya yang nikmat yang akan memberi sensasi special pada lidah anda, harga juga relative murah yaitu berkisar antara 10-20rb .

Lihat Juga Wisata Menarik Lainnya Di Magetan :


Hotel dan Penginapan 

Di kawasan terdekat wisata danau sarangan ini tersedia banyak pilihan hotel mulai dari yang biasa hingga yang mewah bisa anda dapatkan, dibawah ini beberapa hotel recommended yang bisa anda pilih sesuai budget , yang bisa anda pesan secara online dan lebih hemat hingga 75%

Klik dini untuk melihat Hotel Sarangan Magetan

Misteri Telaga Sarangan Magetan

Selan memiliki keindahan yang menawan wisata telaga sarangan ini juga menyimpan mitos yang beredar di masyarakat da para wisatawan, yaitu
Konon telaga ini dibuat oleh kyai pasir dan nyai pasir, wah namanya keren amat yah,,,
Singkat cerita dua tokoh ini mendadak berubah mejadi se ekor naga raksasa lantaran memakan sebutir telur yang ditemuinya di lereng gunung tersebut, usai memakan telur nyai dan kyai pasir tersebut gatal dan menggerus-gerus pasir dan berguling-guling tanpa henti yang ahirnya membentuk sebuah cekungan besar dan mucullah berbagai sumber hingga membentuk sebuah telaga yang kini dikenal dengan telaga sarangan. Demikianlah Keindahan dan Mitos Telaga Sarangan mangetan yang sekaligus menjadi penutup posting kali ini.

Dukung matajatim agar terus bisa meng-Explore keindahan alam Indonesia dengan cara klik share dibawah ini, terimakasih, sampai jumpa...


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telaga Sarangan Magetan, Keindahan yang Menyimpan Misteri"

Posting Komentar