Pantai Banyu Anjlok, Pantai Unik di Malang

Pantai Banyu anjlok merupakan wisata populer dimalang yang banyak diminati para wisatawan lokal maupun luar kota, hal tersebut tak lain karna memang wisata pantai ini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang mampu menyedot puluhan hingga ratusan pengunjung perharinya. Kesempatan kali ini matajatim akan mengulas lebih detail tentang Wisata Banyu Anjlok dan selukbeluknya.., penasaran? Ok simak ulasan berikut.
Pantai Banyu Anjlok Malang
Pantai Banyu Anjlok Malang (via up2det.net)

Pesona Pantai Banyu Anjlok Malang

Wisata Pantai Banyu Anjlok ini sering di olok-olokkan sebagai salah satu keindahan tersembunyi yang berada di jawa timur , mungkin bagi anda masyarakat malang tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, namun bagi anda yang belum pernah menginjakkan kaki di pantai ini maka sangat disayangkan jika anda tidak merencanakan untuk liburan ke pantai Banyu Anjlok ini, berlibur ke wisata ini anda akan disuguhkan dengan keindahan panorama laut yang menyejukkan mata, selain itu pantai banyu anjlok ini memiliki keistimewaan yang jarang sekali terdapat pada pantai-pantai lainnya, yaitu adanya Air Terjun yang sangat indah yag berhadapan langsung dengan samudera luas dengan air yang sangat jernih yang akan membuat para pengunjung betah dan ingin rasanya untuk segera merasaka segarnya air terjun tersebut.

Lokasi pantai Banyu Anjlok

Wisata pantai yang menawan ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Akses/Rute Menuju Pantai Banyu Anjlok

Untuk mencapai pantai banyu anjlok ini anda bisa melalu jalur selatan yaitu jalur menuju Dampit, sesampai di Dampit anda ambil jurusan lumajang, setelah anda sampai di pertigaan tangsi Tirtoyudo anda bisa ikuti arah yang menuju Pantai Sipelot dan pujiharjo yaitu Belok kaan dari pertigaan tersebut, ikuti jalan terus hingga ketemu dengan pertigaan yang ada papan penunjuk arah ke pantai Lenggoksono, ikuti terus hingga sampai di Loket wisata pantai Lenggoksono nah dari situ lokasi pantai sudah dekan anda bisa tanyakan langsung kepada penjaga loket Pantai Lenggoksono, selain jalur darat anda bisa mengambil jalur laut untuk menuju Pantai Banyu Anjlok, dan rute laut ini juga digemari para wisatawan karna disepajang perjalanan anda bisa menikmati Snorkeling di teluk Kletekan dan Pantai Bolu-Bolu karna Obyek wisata tersebut merupakan satu paket di wisata tersebut, untuk jalur laut anda bisa menyewa Perahu Nelayan dari Pantai Lenggoksono dan Pantai Wedi Awu.

Wisata Menarik Lainnya :  

Wisata Kuliner di Malang

Berwisata Ke Malang Memang mengasyikkan namun belum lengkap rasanya jika belum mencicipi hingan kuliner Khas Malang, banyak tempat wisata kuliner yang bisa anda temukan dengan mudah dikota ini , mulai dari dari kuliner yang legendaris hingga kuliner modern tersedia di Kota ini, karna memang Kota Malang ini juga dikenal dengan wisata kulinernya yang Menggoda, nah..inilah beberapa tempat wisata kuliner di malang yang bisa anda kunjungi.

Bakso Presiden

Wisata Kuliner di Malang (bakso Presiden)
Wisata Kuliner di Malang (bakso Presiden)

 

Bakso presiden ini merupakan makanan khas malang yang patut anda cicipi saat berlibur ke kota malang, meski bakso mudah ditemui di kota-kota lain namun rasa dan kelezatannya berbeda, nah bakso yang satu ini sangat disukai para wisatawan maupun masyarakat malang sendiri, itu terbukti dengan banyaknya pengunjung tiap hari untuk menikmati hidangan Bakso Presiden ini. selain bakso seperti biasanya di tempat ini juga tersedia bakso kering yang biasanya di buat oleh-oleh oleh para pengunjungnya, penasaran dengan rasa bakso presiden ini? langsung aja datangi langsung di Jl.batanghari 5, Malang

Soto Geprak Mbah Djo

Kuliner Malang (soto geprak mbak djo)
Kuliner Malang (soto geprak mbak djo)

Wisata kuliner selanjutnya ialah Soto Geprak Mbah Djo yang mana kelezatnya sudah dikenal sejak tahun 1935, tampila tempat makan ini terbilang sederhana namun kelezatan menu makanannya tidak diragukan lagi , hal tersebut diperkuat denga ramainya tempat makan ini, Soto Geprak ini berlokasi di Jalan Letjen S.Parman.

Rawon Depot Nguling

Wisata Kuliner Kota Malang (Rawon depot nguling
Wisata Kuliner Kota Malang (Rawon depot nguling)

 

Wisata kuliner yang terahir yang ramai dengan kunjungan ialah Depot Nguling, yang mana hidangan ini berupa sup daging sapi dengan kuah yang berwarna hitam karena menggunakan kluwek dengan citarasa khas Indonesia, banyak yang menagatakan bahwa depot Nguling ini merupakan Rawon ter enak dimalang, so..sangat disayangkan jika anda melewati rumah makan ini saat berlibur ke kota malang. Depot ini berlokasi di Jl. Zainal Arifin No.62 malang.
Demikialah Ulasan Tentang Wisata Pantai Banyu Anjlok dan wisata kuliner di malang, smoga bermanfaat, sampai jumpa,,, 

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Banyu Anjlok, Pantai Unik di Malang"

Posting Komentar