Pantai Rambak Bangka Belitung, Pesona Dalam Kesunyian

Pantai rambak merupakan salah satu pantai di Bangka Belitung yang tidak begitu polpuler seperti pantai matras yang lebih ramai dikunjungi para wisatawan, namun jangan salah meski pantai ini tidaklah brgitu populer namun pantai rambak ini memiliki pesona yang mampu memanjakan mata para pengunjungnya, keindahan hamparan pasir putih dan birunya air yang berhiaskan batu-batu garnit yang merupakan keunikan khas pantai Bangka Belitung tampak cantik dan akan membuat anda terpana saat memandangnya, berwisata ke pantai rambak ini anda akan disuguhkan dengan keindahan patai yang bernuansa kesunyian yang sangat pass buat anda untuk melepas penat akan rutinitas sehari-hari.
Pantai Rambak Bangka Belitung
Pantai Rambak Bangka Belitung (via my-indonesia.info)

Lokasi Pantai Rambak


Pantai Cantik yang jauh dari keramayan ini berlokasi di Desa Rambak, Kota Sungailiat, Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung , kuranglebihnya berjarak 34kilo meter dari Pangkal Pinang.

Akses menuju lokasi pantai rambak

Cara termudah yaitu anda bisa terbang ke bandara Depati Amir yang berlokasi di Pangkal Pinang, ke bandara ini bisa anda akses dari batam , Palembang, dan Jakarta .
Pantai Rambak Ini bisa anda tempuh sekitar 15menit dengan kendaraan dari pusat kota sungailiat, jjalan juga terbilang cukup mudah, ke lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa rental mobil atau sepeda motor, di sepanjang perjalanan anda  akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan hijau pepohonan dan perkampungan, jembatan, pesisir dan hilir yang akan setia menemani perjalanan anda.

Tempat wisata menarik lainnya : Pantai Sulamadaha Ternate, Keindahan Laut Sebening Kaca

Pesona Pantai Rambak Belitung

Pesona Pantai Rambak Bangka
Pesona Pantai Rambak Bangka
Jika anda ingin menyaksikan indahnya panyulan cahaya matahari di permukaan air laut yang jernnih maka datanglah kepantai rambak ini, selain itu mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang di hiasi oleh batu-batu garnit besar yang berjejer kokoh yang terlihat sangat eksotis, dan anda juga bisa bersantai di atas bebatuan tersebut sembari berfoto-foto ria dengan bacckgroun batu garnit, dan tepian pantai yang ditumbuhi rumput dan pohon-pohon ketapang.

Aktivitas menarik di yang bisa anda lakukan di pantai rambak

Berenang dalam segarnya air laut sembari menikmati indahnya langit biru yang terang dengan awan-awan putih yang akan membuat berebang anda terasa nyaman, jogging dan bermain pasir dipinggiran pantau juga merupakan aktivitas menarik yang banyak diminati para wisatawan saat berkunjung ke pantai rambak ini, pemandangan sunrise di pantai ini juga sangat indah , saat pagihari banyak para wisatawan berdatangan hanya untuk menangkap tontonan fenomena  sinar ke emasan matahari yang menusuk melalui awan dan mengalir di perairan Kristal.

Tempat Wisata Menarik lainnya : Keren!! Bukit Nobita Padang, Wisata Baru di Sumatera Barat

Nikmati jajanan khas kepulauan Bangka Belitung

 

Sembari menikmati suasana pantai yang indah anda bisa mencicipi nikmatnya kue-kue khas Bangka yang bisa nada dapatkan diarea wisata pantai rambak tersebut, anda juga bisa berteduh dipondok-pondok pinggiran patai yang asri, dengan atap yang dibangun dari daun nipah kering dengan terpaan angina segar akan membuat anda terlepas dari lelah selepas menyusuri pantai..
Kue-kue khas Bangka ini bisa anda buat oleh-oleh , seperti Wajit, kue cincin, talam ubi, singkulun, krupuk kemplang da masih banyak lainnya ,selain hidangan jajaan kuliner di pantai ini anda juga bisa membeli aneka souvenir yang unik sebagai kenang-kenangan dari pengalaman berwisata anda, penasaran..? so… langkahkan kaki anda untuk menyusuri patai rambak dan nikmati hidangan jajanan kuliner khas Bangka di wisata tersebut.
Demikianlah sedikit ulasan tentang Pesona Pantai Rambak Banka Belitung, semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Rambak Bangka Belitung, Pesona Dalam Kesunyian"

Posting Komentar