8 Tempat Wisata di Tulungagung yang Spektakuler

Tempat Wisata Tulungagung, Jawa Timur,  kian hari mengalami banyak kemajuan hal tersebut terbukti dengan munculnya destinasi wisata baru yang memili keindahan yang mampu menarik banyak para wisatawan local maupun luar untuk singgah dan menikmati suguhan pesona alam di kota tulungagung, karna itulah kali ini matajatim akan mengulas tentang tempat wisata spektakuler yang wajib dikunjungi saat berlibur ke tulungagung, jawa timur.

Inilah 8 tempat wisata popular di tulungagung

1. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang eksotis
Pantai Kedung Tumpang eksotis (via ngadem.com)

 

Jika pantai-pantai lainnya memiliki pasir pantai yang cantik namun pantai yang satu ini beda anda tidak akan menjumpai pasir sama sekali karna memang keindahan pantai kedung tumpang ini bukan terletak pada pasir pantainya melainkan air laguna yang terlihat biru dan jernih yang berhiaskan tebing karang yang menjulang tinggi yang tampil eksotis dan pastinya akan membuat siapa saja yang melihatnya terpesona, yang tidak kalah menariknya pengunjung juga bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian yaitu gardu pandang yang telah disediakan di area wisata pantai tersebut. wisata kedung tumpang ini merupakan obyek wisata faforit di kota tulungagung.

Lokasi/alamat pantai Kedung Tumpang

Wisata pantai unik ini berlokasi di Desa Pucanglaban Kabupaten Tulungagung akses menuju lokasi pantai  ini terbilang cukup ekstrim, berhati-hatilah saat menuju lokasi kedung tumpang, untuk tiket masuk ke wisata pantai ini masih gratis anda hanya dikenakan biaya parker sebesar Rp2000,motor dan mobil Rp.5000,

2. Pantai Popoh

Pesona Pantai Popoh
Pesona Pantai Popoh (via kotatulungagung.wordpress.com)

 

Wisata Pantai yang satu ini merupakan pantai terpopuler di tulungagung, kepopuleran pantai popoh ini tak lain karna memang pantai ini menyuguhkan keindahan yang mampu membuat pengunjungnya lupa daratan, di wisata pantai popoh ini anda bisa menyaksikan keindahan laut lepas dari atas bukit, hamparan birunya air laut dengan ombak yang terbilang cukup besar akan memanjakan mata anda , sejuknya udara di atas bukit juga akan membuat anda betah berlama-lama di lokasi tersebut. Karna itulahbanyak wisatawan yang menjadikan pantai popoh ini menjadi tujuan utama saat berlibur ke tulungagung.

Lokasi/AlamatPantai Popoh

Pantai popoh ini berlokasi di kabupaten tulungagung-jawa timur , kurang lebihnya 30km dari pusat kota, tiket masuk ke pantai popoh ini terbilang sangat murah yaitu Rp.5000/orang dan parkir untuk roda dua Rp.2000 dan mobil Rp.5000.

3. Pantai Sanggar

Keindahan Pantai Sanggar Tulungagung
Keindahan Pantai Sanggar Tulungagung

 

Tempat wisata tulungagung selanjutnya yang memiki keindahan istimewa ialah pantai sanggar, pantai ini memiliki keindahan hamparan pasir putih yang menawan dengan nuansa hening yang akan membuat anda rilek dan nyaman saat berada di wisata pantai ini. Wisata pantai ini masih belum begitu popular dan masih jarang yang menjangkau namunintuk keindahan tidak perlu anda ragukan , menginjakkan kaki di pantai ini akan membuat liburan anda berkesan.

Lokasi/Alamat Pantai Sanggar

Pantai cantik ini berlokasi di Desa Jenglungharjo, kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung.
Akses kelokasi wisata ini terbilang cukup sulit namun hal tersebut akn terbayarkan dengan suguhan keindahan pantai sanggar tersebut, untuk tiket masuk ke lokasi pantai ini anda akan dikenakan Rp.5000 dan biaya parkir Rp.2000.

Wisata Menarik lainnya :  

4. Pantai Kalipucung

Pantai Cantik Kali Pucung tulungagung
Pantai Cantik Kali Pucung tulungagung
Pantai kalipucung ini merupakan salah satu wisata di tulungagung yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Sanggar, pantai kali pucung ini masih sangat alami  dan asri dengan keindahan alamnya yang menawan, nuansa di pantai ini terbilang cukup romantic dan banyak diminati para muda-mudi yang berpasangan , so…bagi anda yang ingin merasakan suasana berbeda datanglah ke pantai kalipucung tersebut.

Lokasi/Alamat Pantai Kalipucung

Lokasi pantai kalipucung ini berdekatan dengan pantai sanggar jadi anda bisa sekaligus menikmati dua pantai cantik dalam satu lokasi, untuk menuju ke pantai ini anda bisa berjalan kaki dari pantai sanggar menuju pantai pathok gebang, akses terbilang cukup sulit anda harus melewati jalan setak yang lumayan terjal yang membutuhkan waktu kuranglebih 1jam dari pantai sanggar.

5. Pantai Teluk Brumbun

Pesona Pantai Brumbun Tulungagung
Pesona Pantai Brumbun Tulungagung

 

Wisata di tulungagung berikutnya yang memiliki keindahan istimewa dan patut untuk anda kunjungi ialah Teluk brumbun, wisata pantai ini juga masih belum banyak terjamah para penikmat perjalanan, namun pesona pantai ini amat memikat dan sangat disayangkan jika anda melewatkan teluk ini saat berlibur ke kota tulungagung, menginjakkan kaki di pantai ini anda akan disambut dengan indahnya hamparan pasir hitam yang dikelilingi oleh hijaunya rimbunan pepohonan yang membuat pemandangan anda terasa fress dan menyegarkan.

Lokasi/Alamat Pantai Brumbun

Teluk brumbun ini berloksi di Desa Ngrejo, Tulungagung. Kurang lebihnya 23Km dari pusat kota , akses ke lokasi juga terbilang cukup sulit anda akan melewati medan yang cukup menantang namun pemandangan sepanjang perjalanan akan mata anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang mampu membuat lelah anda terkuras , untuk biaya masuk ke pantai tribun ini anda cukup membayar uang parkir saja yaitu 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil.

6. Nikmati Sensasi menyegarkan di Sungai Niyama

Keindahan pemandangan sungai niyama
Keindahan pemandangan sungai niyama (via ngadem.com)
Ahir-ahir ini dunia pariwisata jawa timur di kejutkan dengan pemandangan yang eksotis yaitu sungai niyama, berawal dari foto-foto selfi yang bertebaran di dunia online sungai niyama ini menjadi salah satu tujuan menarik para wisatawan saat berlibur ke kota tulungagung, meski belum resmi sebgai tempat wisata sungai niyama ini merupakan salah satu tempat yang indah berupa air sungai , selain itu sungai ini memiliki trowongan kuno yang melegenda di masyarakat yang konon di bangun pada saat penjajahan jepang. Jernihnya air sungai yang melewati tebing-tebing indah ini sangatlah disukai para pengunjung untuk berfoto-foto, pemandangan sekitar juga sangat indah dan sejuk yang akan membuat pengunjungnya betah berlama-lama di sungai Niyama Tersebut

7. Pantai Sidem

 
Pantai Sidem yang Menawan
Pantai Sidem yang Menawan (via www.andikafm.com)

Keindahan hamparan pasir putih yang disertai dengan pemandangan perahu nelayan yang berjejer membuat pantai sidem ini menjadi salah satu tempat wisata menarik di tulungagung, birunya air laut dan pemandangan hijau sekitar pantai membuat wisata ini tampil eksotis dan banyak diburu para wisatawan local maupun luar sebagai tujuan berlibur di ahir pekan, mnyusuri indahnya pantai sidem dengan berjalan kaki di atas pasir putih dan batu karang yang cantik merupakan hal yang di sukai parawisatawan.

8. Waduk Wonorejo

Pesona Waduk Wonorejo ( via id.worldmapz.com)
Wisata tulungagung lainnya yang wajib di kunjungi yaitu Waduk Wonorejo, Bendungan yang berupa waduk ini menjadi tempat wisata di tulungagung yang mampu menarik ribuan pengunjung per tahunnya, diwisata waduk ini juga tersedia taman rekreasi keluarga yang dilengkapi dengan ragam fasilitas seperti restoran, penginapan, tempat jogging , dan beberapa gardu pandang yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahan sembari menikmati indahnya pemandangan waduk selorejo, biaya untuk masuk ke area waduk ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 per orang, waduk selorejo ini juga dinobatkan sebagai bendungan terbesar se-asia tenggara.
Pantai side mini berlokasi di kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, lokasi wisata ini terbilang cukup mudah di jangkau dan bisa ditempuh dengan kendraan umum dengan kondisi jalan ber-aspal dan halus. Untuk biaya masuk di pantai side mini anda dikenakan biaya sebesar Rp.3000/orang parkir 1000 untuk motor dan 2500 untuk mobil.
Demikianlah sedikit ulasan tentang tempat wisata di tulungagung yang wajib dikunjungi, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda...,

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "8 Tempat Wisata di Tulungagung yang Spektakuler"

  1. mantap ini viewnya ... saya belum prnah ke sana, agenda besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tks Mas Sarip, Semoga Cepat Terlaksana..

      Hapus
  2. wwaooo keren sekali wisata yang ada di Tulungagung ini.. saya pernah sekali liburan di pantai sidem dan popoh. tempatnya sangat indah sekali. terima kasih admin telah memperkenalkan wisata Tulungagung ke seluruh Dunia. salam kenal

    BalasHapus
  3. aooo keren sekali wisata yang ada di Tulungagung ini.. saya pernah sekali liburan di pantai sidem dan popoh. tempatnya sangat indah sekali. terima kasih admin telah memperkenalkan wisata Tulungagung ke seluruh Dunia. salam kenal

    BalasHapus