Waduk Seloromo Gembong Pati, Tempat Nongkrong Fenomenal

Waduk Seloromo merupakan salah satu tempat wisata di kota pati yang banyak diminati para masyarakat maupun wisatawan sebagai tempat nongkrong yang fenomenal, keindahan pemandangan alam yang disuguhkan wisata waduk ini sangatlah memukau, pengunjung dapat melihat indahnya waduk yang menyerupai danau besar dengan pemandangan eksotis Gunung Muria di bagian barat yang berhiaskan hijaunya hutan lebat dan padang rumput yang akan membuat anda betah berlama-lama di waduk seloromo tersebut.
Waduk Seloromo Gembong Pati
Waduk Seloromo Gembong Pati (via http://ngadem.com/)


Karna memiliki keindahan yang menawan waduk seloromo gembong ini menjadi obyek wisata keluarga yang menyenangkan  banyak para pengunjung yang membawa mobil bersama keluarga untuk mengisi aktivitas liburan mereka selain wisata keluara lokasi waduk seloromo ini banyak dikunjungi para muda-mudi yang membawa pasangan untuk berpacaran atau sekedar istirahat melepas penat tidak hanya itu banyak yang mengatakan bahwa waduk seloromo ini adalah salah satu surge bagi pemburu foto-foto alam seperti fotografer maupun selfie mania.

Wisata Menarik Lainnya:  

Lokasi/Alamat Waduk Seoromo Gembong

Waduk Seloromo yang memukau ini berlokasi di sebelah timur gunung muria tepatnya di kecamatan Gembong ,Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses/Rute Menuju Lokasi

Pesona Waduk Seloromo Gembong
Pesona Waduk Seloromo Gembong (via 10tempat-wisata.blogspot.com)
Untuk akses ke lokasi waduk seloromo ini terbilang cukup mudah karna lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, yang bisa di tempuh sekitar 25menit dari alun-alun kota, jika anda belum pernah ke daerah gembong tidak perlu khawatir akan tersesat karna papan penunjuk arah dengan budah bisa anda temukan di area kecamatan Gembong tersebut, masyarakat sekitar juga sangat mmengenal akan lokasi wisata tersebut, karena waduk seloromo ini cukup popular.

Sejarah Waduk Seloromo Gembong, Pati

Waduk seloromo ini pertama kali di bangun oleh pemerintah colonial belanda pada tahun 1930, yang mana airnya bermuara dari waduk gunung rowo yang berlokasi di sebelah barat waduk seloromo tersebut. Menurut cerita konon waduk seloromo ini dibangun dengan cara kerja paksa yang memakan banyak korban pada masa itu. Terlepas dari kisah tersebut , kini waduk seloromo menjadi tempat yang indah dan menyenangkan sebagai obyek wisata.

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduk Seloromo Gembong Pati, Tempat Nongkrong Fenomenal"

Posting Komentar