Pantai Indrayanti Jogja, Pesona Istimewa di Gunungkidul

Pantai Indrayanti merupakan wisata pantai yang populer di Gunungkidul  Jogja dengan keindahan pemandangan laut yang berpadu dengan alam hijaunya yang istimewa dan memanjakan mata, pantai indrayanti ini tiap harinya ramai dengan kunjungan para wisatawan local maupun luar, jernihnya air laut yang seolah menari diatas hamparan pasir putih pantai mampu menghipnotis para pengunjungnya untuk segera menceburkan diri dan merasakan segarnya berenang dipantai tersebut, bukit-bukit karang yang berdiri kokoh dengan aneka ragam tumbuhan hijaunya  juga  menambah ke indahan pantai tersebut.

Pantai Indrayanti Jogja
Pantai Indrayanti Jogja (via tour.qtiket.com)

Jernihnya Air Laut Pantai Indrayanti
Jernihnya Air Laut Pantai Indrayanti (via www.initempatwisata.com)

Lokasi Pantai Indrayanti

Wisata pantai ini berlokasi di Desa Tepus , Kecamatan Tepus , Kabupaten Gunung kidul, Daerah istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jika dari pusat kota bisa ditempuh dalam waktu 2-3jam tergantung keadaanya macet atau tidak dan mengenai pengetahuan anda akan jalan-jalan menuju lokasi pantai tersebut, jarak dari pusat kota kisaran 65Km dengan akses yang cukup baik, rute yang akan anda lalui untuk sampai di pantai tersebut yaitu melalui rute jalan menuju pantai selatan jawa yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, jalan menuju kepantai cukup berkelok-kelok, dan anda akan melewati beberapa pantai terkenal lainnya seperti : pantai sepanjang, pantai baron, pantai watu kodok, pantai krakal dan pantai sadranan. Jadi anda bisa sekaligus singgah dipantai-pantai tersebut. Untuk lebih detailnya silahkan klik peta lokasi berikut.
Lihat Juga : 10 Pantai di Jogja ini Akan Membuat Liburanmu Menyenangkan

Kisah Nama Pantai Indrayanti

Asal muasal nama dari pantai indrayanti gunungkidul ini di ambil dari nama seorang yang tak lain ialah pemilik restoran yang ada di kawasan pantai tersebut, hal tersebut berawal dari sebuah papan nama “Indrayanti” yang terpampang didepan restoran tersebut, dan karna itullah pantai ini di juluki pantai indrayanti hingga sekarang.

Pesona Pantai Indrayanti

Pesona Pantai indrayanti jogja (via www.loveheaven07.com)
Salah satu yang dibanggakan dari wisata pantai indrayanti ini yaitu masalah kebersihannya, peran aktif pihak swasta yang turut ambil bagian dalam pengelolaan cukup memberikan manfaat positif , hal tersebut terlihat dari kebersihan pantai yang bebas dari sampah, dan pihak pengelola pantai ini tidak segan-segan menjatuhkan denda atau hukuman terhadap siapa saja yang membuang sampah sembarangan di area wisata pantai tersebut, karna itulah pantai ini selalu terjaga akan kebersihannya dan tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri dan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Di sepanjang bibir pantai terdapat bangunan-bangunan berupa café, gazebo, warung, banhkan tenda-tenda yang berjejer rapi untuk ditawarkan kepara para pengunjung, dengan ombak yang cukup landai pengunjung bisa berenang bebas bersama keluarga tanpa rasa khawatir , dan yang tidak kalah menariknya wisata pantai indrayanti ini buka 24jam sehingga bisa dinikmati pada malam hari, jika anda ingin Susana yang berbeda dan lebih romantic maka datanglah di sore-malam hari.

Cafe di Pantai Indrayanti Jogja
Cafe di Pantai Indrayanti Jogja (via initempatwisata.com)

Aktivitas menarik di Pantai Indrayanti

Berlibur ke pantai indrayanti memang sangatlah mengasyikkan selain bisa menikmati pemandangan pantai yang indah pengunjung juga bisa melakukan banyak aktivitas menarik seperti memancing, jetsky maupun sekedar bersepeda dipantai tersebut, berjalan kaki menyusuri keindahan pantai indrayanti sembari ceprat-cepret dengan berlatarkan tebing-tebing karang yang hijau maupun pemandangan laut merupakan hal yang banyak diminati para wisatawan. Jika anda ingin camping bersama keluarga maupun teman-teman di pantai ini juga sangat nyaman, namun jika anda ingin menikmati suasana yang tidak terlalu ramai maka datanglah ke pantai Pok Tunggal yang berjarak sekitar 2Km ke arah timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Untuk menikmati wisata pantai indrayanti ini pengunjung cukup membayar Rp.10.000 dan tiket tersebut sudah bisa untuk menikmati pemandangan pantai lainnya yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sundak, Pantai Drini dan Pantai Krakal, untuk biiaya parker kendaraan sepeda motor Rp. 4.000 dan kendaraan roda empat Rp.15.000.

Wisata Menarik Lainnya: Puncak Kosakora Gunung Kidul , Top Selfie di Yogyakarta

Fasilitas di Pantai Indrayanti

Untuk fasilitas di pantai indrayanti ini tidak perlu di khawatirkan karna memang terkelola dengan sangat baik, tidak sulit untuk menemui beberapa penginapan seperti hotel, gues hiuse, café dan fasilitas lainnya di area pantai tersebut. Selain dikenal dengan pesona alamnya wisata pantai ini juga dikenal dengan hidangan kulinernya yang lezat dan mampu menggoyang lidah, beragam masakan seafood dan macam menu minuman bisa anda nikmati sembari menyaksikan indahnya pantai tersebut.


Demikianlah Informasi Tentang Pantai Indrayanti Jogja, semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa...

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Indrayanti Jogja, Pesona Istimewa di Gunungkidul"

Posting Komentar