Tempat Wisata di Jepara, Paling Menarik Tahun ini

Tempat Wisata di Jepara Bagi masyarakat Indonesia khususnya wilayah Provinsi Jawa Tengan sudah tidak asing lagi dengan nama kota jepara ini, yang mana kota jepara dikenal dengan keindahan ukiran mebelnya yang  tersohor hingga ke pelosok nusantara, selain itu kota jepara ini juga dikenal dengan ragam wisatanya yang menawan dan menjadi incaran para wisatawan local maupun luar, nah..dikesempatan kali ini matajatim akan mengulas tentang tempat wisata di jepara yang paling menarik dan wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke jawa barat, ok langsung saja simak ulasan berikut..
Daftar Tempat Wisata di Jepara
Daftar Tempat Wisata di Jepara

1. Pantai Bandengan Jepara

Wisata Pantai Bandengan Jepara
Wisata Pantai Bandengan Jepara (via indonesiaexplorer.net)
Wisata pantai bandengan ini merupan wisata populer di jepara dan tiapharinya pantai ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan apalagi dihari libur, hal tersebut tak lain karna memang wisata pantai bandengan ini memiliki keindahan yang menawan dan lokasinya juga dekat dengan pusat kota sehingga mudah untuk dijangkau, bahkan tak sedikit yang menjadikan pantai uni untuk sekedar melepas penat di siang hari, hamparan pasir putih yang berpadu dengan indahnya pemandangan pepohonan disekitar membuat pantai ini terlihat eksotis, birunya air laut juga menjadi peman dangan indah yang memanjakan mata, bsnysk sktivitas menarik bisa dilakukan di pantai bandengan ini diantaranya ialah: berenang, volley pantai, berkemah dan bersepeda santai, berjalan kaki menyusuri indahnya pantai sembari foto-foto juga merupakan hal yang mengasyikkan.

Lokasi Pantai Bandengan

Wisata pantai bandengan atau Tirto Samodra ini berlokasi di Bandengan, Kecamatan jepara, jawa Tengah, Indonesia. Kisaran 7Km kea rah utara kota jepara.

2. Wisata Kepulauan Karimun jawa

Wisata Karimun Jawa Jepara
Wisata Karimun Jawa Jepara (via pakairansel.com)
Bagi masyarakat jepara pastinya sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini, karna memang wisata kepulauan Karimun jawa ini sangatlah terkenal , bahkan tersohor hingga ke penjuru dunia . karimun jawa juga dikenal dengan julukan The Paradise of java, karena memang pesona alam di pulau ini sangatlah alami dan asri, alam yang masih hijau, bersih, danmenyejukkan bagaikan surge di pulau jawa, berlibur ke pulau ini sangatlah mengasyikkan banyak hal yang bisa dilakukan seperti : Snorkeling, Diving, Berenang, berjemur dan menikmati keindahan nenerapa tempat ydi pulau tersebut seperti: Kolam Hiu yang berada di Pulau menjangan besar, bukit love, legon lele, tracking hutan mangrove, pantai barakuda, pantai nirwana dan  lainnya..

Peta Lokasi Pulau Karimun jawa

3. Pulau Panjang

Wisata Jepara, Pulau Panjang
Wisata Jepara, Pulau Panjang (via www.initempatwisata.com)
Pulau panjang ini juga merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke jawa tengah, pulau panjang ini memiliki luas 19 hektare dan berjarak 1,5mil dari pantai kartini, menginjakkan kaki ke pulau panjang ini anda akan disambut dengan pemandangan alam hijau yang masih alami, dan pulau ini juga memiliki sebuah pantai cantik dengan hamparan pasir putih yang halus yang berpadu dengan birunya air laut, dengan kondisi lau yang cukup dangkal membuat terumbu karang di pantai ini terlihat eksotis dannyaman bagi anda yang ingin berenangmauoun diving di pantai tersebut.


4. Wisata Pantai Kartini Jepara

Pantai kartini, wisata populer di jepara
Pantai kartini, wisata populer di jepara (via indonesiaituindah.net)
Pantai kartini juga merupakan wisata pantai yang populer di jepara, tiapharinya ramai dengan kunjungan para wisatan, wisata pantai ini juga nyaman buat berlibur keluarga karna selain menyuguhkan kendahan pantai juga terdapat ragam permainan bagi anak-anak , dan yang tidak kalah menariknya di pantai kartini ini terdapat sebuah bangunan kura-kura raksasa yang dikenal dengan nama kura-kura ocean park yang mana didalamnya terdapat beragam wahana seperti akuarium yang terdapat beragam jenis ikan, karang laut dan kura-kura yang terdapat dalam bangunan raksasa tersebut.

Lokasi Pantai Kartini

Wisata pantai cantik ini berlokasi di kabupaten Jepara Tepatnya di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

5. Pantai Terluk Awur Jepara

Teluk Awur jepara
Teluk Awur jepara (via tempatwisatadaerah.blogspot.com)
Tempat wisata populer di jepara berikutnya yaitu Pantai Teluk awur , wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan panorama laut yang berpadu dengan pemandangan alam hijau yang berjejer di pinggiran pantai bak bodyguard yang menjaga indahnya pasir pantai, berenang atau sekedar berjalan kakai menyusuri indahnya pantai merupakan hal populer yang biyasa dilakukan para wisatawan, wisata pantai ini berlokasi di Desa Teluk Awur, Kabupaten jepara, kisaran 4kilometer dari pusat kota jepara, di pantai ini pengunjung juga bisa menikmati ragam wahana seperti : Banana Boat, Flying Fish Boat dan jet Sky, bagi yang hobi memancing di pantai ini juga sangat pas untuk kegiatan tersebut.

Tempat Wisata Lainnya: Tempat Wisata di Lombok Paling Populer Tahun ini

6. Pantai Pungkruk, Nikmati Wisata Kuliner

Pabtai Pungkruk jepara
Pabtai Pungkruk jepara (via yogyakarta.panduanwisata.id)
Pantai pungkruk juga merupakan wisata yang menarik untuk dikunjungi, pantai ini dikenal dengan ragam masakan kulinernya yang lezat, anda bisa menikmati ragam sajian seafood , wisata ini juga cukup dekat dengan pusat kota sekitar 7Km dari pusat kota jepara, karna itulah pantai ini cukup ramai tiap harinya, yang tidak kalah menariknya dipantai ini ialah adanya Gazebo yang berada di atas pantai yang dijadikan sebagai gardu pandang untuk menyaksikan indahnya pemandangan di pantai tersebut.

7. Benteng Portugis Jepara

Wisata Jepara, Benteng Portugis
Wisata Jepara, Benteng Portugis , (via adutop.net)
Wisata yang satu ini merupakan wisata sejarah yaitu adanya Benteng yang dibanggun diatas bukit batu dan lokasinya berada di pinggir panti dengan panorama laut yang indah, dan menarikn ya di depan pantai tersebut terdapat sebuh pulau yang cukup sedap dipandang , pulau tersebut bernama pilau Mondoliko..Baca Lebih Lanjut....

8. Air Terjun Songgolangit

wisata air terjun songgo langit
wisata air terjun songgo langit (via www.telusurindonesia.com)
Jika anda bosan dengan suasana pantai maka cobalah datang ke wisata air terjun songgo langit yang belokasi di Desa Bucu, Kecamatan Kembang , dijamin anda akan merasakan sensasi kesegaran yang istimewa, dan tentunya akan membuat anda fress dan betah berlama-lama di lokasi wisata tersebut, menceburkan diri sembari menyaksikan pesona air yang terjun bebas dari ketinggian 80meter yang melewati tebing karang hijau merupakan hal yang wajib dilakukan di saat berkunjung ke wisata tersebut.

Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan air terjun Songgo Langit ini pengunjung dikenakan biaya Rp.2000 untuk dewasa dan Rp.1000 untuk anak-anak, parker Rp.2.500, di area wisata ini juga terdapat warung-warung penjual makanan, toilet dan beberapa gazebo.

9. Pulau Mandalika Jepara

Wisata Pulau Mandalika Jepara
Wisata Pulau Mandalika Jepara (via menerjemahkan.com)
Pulau mandalika yang juga disebut pulau mondolilo merupakan salah satu tempat wisata di jepara yang memiliki keindahan yang patut untuk dikunjungi, pulau ini berlokais di kabupaten jepara tepatnya di sebelah utara Desa Ujung Watu, yang berjarak 2Km dan bisa dilihat dengan jelas dari desa tersebut, pulau ini juga dekat dengan benteng portugis sekitar 500meter dari daratan benteng tersebut. Di pulau mandalika ini terdapat sebuah mercusuar yang berfungsi untuk mengendalikan para nelayaan saat melaut, selain mercusuar pulau ini juga dikenal dengan tanaman yang bernama “ Nongko Celeng” yang bisa mengeluarkan buah dari dalam tanah.

Wisata Menarik Lainnya: Inilah Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib dikunjungi

10. Pantai Goa Manik Jepara

wisata jepara, pantai goa manik (via jelajahwisataalam4.blogspot.com)
Wisata berikutnya yang menarik untuk dikunjungi di jepara ialah Pantai Goa Manik, wisata ini juga cukup dekat  dengan benteng portugis, meski pantai ini belum begitu populer namun pesona pantai tersebut sangatlah menawan , dengan Susana yang belum begitu ramai, alami dan ari membuat pantai ini amat nyaman untuk sekedar melepas kepenatan akan rutinitas sehari-hari, pemandangan sunset maupun sunrise di pantai goa manic ini sangatlah menawan dan banyak diminati para wisatawan saat berkunjung ke pantai tersebut.

Lokasi Pantai Goa Manik

Wisata pantai ini berlokasi di selatannya wisata benteng portugis tepatnya di Kecamatan Donorojo, Jepara , Jawa Tengah, Indonesia.

11. Pantai Ombak Mati

pantai ombak mati jepara
pantai ombak mati jepara (via www.yukpiknik.com)
Pantai Ombak mati ini juga merupakan tempat wisata di jepara yang bisa anda kunjungi, sesuai dengan namanya pantai ini tidak memiliki ombak, dan itulah yang melatar belakangi nama dari pantai tersebut, pantai ini berlokasi di Desa Bondo, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.


Selain memiliki ragam tempat wisatanya yang menarik jepara juga memiliki khas makanan yang fenomenal . yaitu:

1. Horog-Horog

wisata kuliner jepara
wisata kuliner jepara (horog-horog)
Horog-horog ini merupakan makanan yang berbahan tepungpohon aren, makanan ini cukup langka dan sangat jarang sekali ditemukan di daerah lainnnya, horok-horok ini biasanya dimakan bakso, satekikikil, dan sayuran pecel.

2. Moto Belong

Jajanan khas jepara (moto belong)
Jajanan khas jepara (moto belong)
Moto belong juga merupakan makanan khas jepara sesuai dengan namanya yaitu moto belong yang artinya “mata melotot” jajanan ini berbentu seperti mata yang melotot.

Rondho royal, kue khas jepara
Rondho royal, kue khas jepara

3. Rondho Royal

Rondho royal atau juga dikenal dengan monyos ini adalah salah satu jajanan tradisional di jepara, makanan ringan ini berbahan tepung beras yang didalamnya diisi dengan tape lalu digoreng sehingga menciptakan citarasa yang unik dan lezat.


Demikianlah Informasi Tentang Tempat Wisata di Jepara yang Menarik dan Wajib di Kunjungi, Semoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata di Jepara, Paling Menarik Tahun ini"

  1. Wew keren-keren dan banyak ternyata tempat wisata di jepara yang belum saya ketahui, mungkin liburan yang akan datang saya rencanakan ke kota jepara, terimakasih atas infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga angannya tercapai dan bisa berwisata ke jepara.., tks kunjungannya..

      Hapus