Pantai Watu Karung Pacitan, Sensasi Ombak Kelas Dunia

Pantai Watu karung merupakan wisata yang tidak boleh dilupakan saat berlibur ke pacitan, jawa timur, wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan pantai dengan hamparan pasir putihnya yang bersih dan pemandangan pulau-pulau karang yang indah dan pasalnya pantai watu karang ini menjadi surge para peselancar karna memang ombak di pantai ini sangatlah menantang..so bagi anda yang hobi surfing belum lengkap rasanya jika belum menaklukkan ombak di pantai watu karang yang berlokasi di pacitan tersebut.
Pesona Pantai Watu Karung
Pesona Pantai Watu Karung


surfing di pantai watu karung
surfing di pantai watu karung
Di balik keindahannya, Pantai Watu Karung ternyata memiliki ombak yang luar biasa. Dengan tipe reef break dan dasar laut berupa batu karang, pada saat-saat tertentu Pantai Watu Karung bisa menghasilkan barrel yang akan membuat surfer serasa berada di surga. Baik surfer dengan goofy style maupun natural bisa berselancar di sini karena Pantai Watu Karung memiliki ombak kanan dan kiri. Tempat ini juga belum terlalu ramai, sehingga surfer bisa mengejar ombak dengan leluasa. Angin offshore biasanya datang pada bulan April - Oktober, menjadikan bulan-bulan ini adalah saat-saat terbaik untuk bercengkerama dengan barrel Watu Karung. Tahun 2009 lalu, peselancar top Indonesia Rizal Tanjung mengajak Bruce Irons, juara Rip Curl Pro Search 2008 untuk menjajal dan membuktikan bahwa ombak Pantai Watu Karung adalah ombak kelas dunia (via Wikipedia)

Lihat Juga : Eksotisme “pantai pacitan” wisata pantai klanyar

Lokasi  Pantai watu Karung

Wisata pantai yang menantang ini berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia.

Ombak kelas Dunia, pantai watu karung
Ombak kelas Dunia, pantai watu karung

Akses Menuju Lokasi Pantai Watu Karaung

Untuk akses menuju obyek wisata watu karaung ini cukuplah sulit yang harus ditempuh menggunkan kendaraan pribadi karna memang belum tersedia angkutan umum menuju pantai tersebut, dengan kondisi jalan yang cukup sempit dan kurang nyaman disini disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, adapun jalur yang bisa dilewati untuk menuju pantai watu karung ialah:

Menuju Watu Karung via Pacitan-Solo
Menggunakan jalur ini akses langsung dari Pacitan akan menyusuri jalur Pantai Teleng yang sangat indah di sepanjang jalannya, sampai ke hutan lebat dan pada akhirnya berakhir di Kecamatan Pringkuku.

Jalan Pintas Desa Sedeng menuju Watu Karung
Menggunakan jalan pintas ini kalian akan lebih cepat sampai sebab anda akan langsung masuk menuju Desa Pringkuku, hanya saja dengan malalui jalan ini banyak sekali tanjakan curam yang harus dilalui dan jika kendaraan anda kurang prima akan menjadi masalah yang cukup besar untuk dihadapi. (via ketahui.com)

Wisata Menarik lainnya: Goa Gong Pacitan, Keindahan goa yang memukau

Penginapan di pantai watu Karung

Untuk penginapan di wistaa pantai ini belum begitu lengkap seperti pantai popular lainnya karna memang obyek wisata ini cukup terpencil dan belum banyak yang menjangkau, penginapan yang tersedia hanyalah sebuah cottage yang dikelola oleh warga sekitar pantai saja dengan fasilitas yang cukup sederhana.
Tip Berkunjung ke Pantai Watu Karung Pacitan, Mengingat akses ke lokasi kurang begitu baik maka beberapa hal ini perlu anda perhatikan sebelum berangkat ke wisata tersebut: Persiapkan kendaraan: dengan kondisi jalan yang kurang baik dan banyaknya belokan tajam yang akan di hadapi maka pastikan kendaraan dalam keadaan prima, siapkan juga alat surfing anda dan pastikan dalam keadaan baik dan yang tidak kalah pentingnya bawalah camera, karna di pantai ini anda akanbanyak menemui spot cantic yang sangat saying jika tidak di abadikan.
Demikianlah Informasi Tentang Pantai Watu Karung Pacitan, Sensasi Ombak Kelas Dunia ,Semoga bermanfaat sebgai referensi berwisata anda, sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Watu Karung Pacitan, Sensasi Ombak Kelas Dunia"

Posting Komentar