5 Misteri Kota Bawah Tanah Yang Mengagumkan

Kota Bawah Tanah - Tak dapat dipungkiri dunia ini menyimpan banyak misteri, tak sedikit yang mengalami kejadian aneh yang tak dapat dijelaskan dengan akal sehat, namun kejadian tersebut sungguh nyata adanya seperti yang akan di bahas dalam artikel kali ini yaitu 5 misteri bawah Tanah yang mengagumkan bagi siapapun yang melihatnya, penasaran? Ok langsung saja simak ulasan dibawah ini..

1. Setenil De Las Bodegas

Kota Bawah Tanah Sentenil
Kota Bawah Tanah Sentenil (via www.amazingplacesonearth.com)
Misteri bawah tanah yang satu ini dikenal dengan julukan Sentenil De Las Vegas yaitu sebuah kota yang berada di bawah tanah yang saat ini masih ditinggali oleh penduduknya, keberadaan kota ini sebenarnya tidak sepenuhnya berada di bawah tanah , namun mereka membuat rumah dengan melubangi sisi batu pegunungan tersebut, kota ini berlokasi di pegunungan Sentenil las Bodegas, Spanyol, karna keunikan tersebut kota ini juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan.

2. Derinkuyu, Cappadocia, Turki

ruang bawah tanah
ruang bawah tanah (via turkishtravelblog.com)
Wilayah Turki tepatnya di Cappadocia dikenal dengan kota bawah tanahnya, dan yang paling dalam berada di darinkuyu, kota bawah tanah ini memiliki kedalaman 85 meter dari permukaan , dan pasalnya ruang bawah tanah tersebut mampu menampung lebih dari 20.000 orang. Kota bawah tanah ini terdiri dari kamar penyimpanan, kandang kuda, kepel dan lain sebagainya, kota bawah tanah ini dibuka untuk umum pada tahun 1965.

Baca Juga:  

3. Wieliczka, Polandia

Wieliczka
Wieliczka, (via pixabay.com)
Tambang garam Wieliczka, Polandia sudah ada sejak abad ke-13, siapa sangka yang awalnya hanya sebuah goa bekas tambang bisa menjadi kota bawah  tanah yang menawan, Wieliczka ini memiliki panjanng3,2 Km yang dilengkapi dengan hiasan patung, gereja dan katedral yang di pahat sendiri oleh para penambang.

4. City of Caves, Inggris

City of caves
City of caves (via klikseru.com)
Kota bawah berikutnya yaitu City of Caves, Inggris , ruang bawah tanah ini berada di dalam sebuah mall untuk pintu masuknya, lokasinya berada di Broadmarsh Shopping Center di Nottingham, Inggris. Kota bawah tanah ini di gunakan sebagai tempat tinggal mulai abad ke 11, dan saat ini para arkeolog masih menggali untuk menemukan gua baru, di tempat ini para wisatawan juga bisa menjelajah dengan pemandu.

5. Coober Pedy, South Australia

Coober Pedy, South Australia
Coober Pedy, South Australia
Kota bawah tanah yang satu ini dihuni oleh 3.000 penduduk lebih, mereka benar-benar tinggal di kota bawah tanah tersebut dan lengkap dengan pertokoan, hotel, restoran dan segala kebutuhan lainnya, Coober Pedy adalah tempat produksi Opal, salah satu jenis batu mulia, terbesar sedunia. Masyarakat setempat kemudian memutuskan untuk bekerja sekaligus tinggal di bawah tanah.
Demikianlah Keajaiban Kota Bawah Tanah yang Mengagumkan, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Misteri Kota Bawah Tanah Yang Mengagumkan"

Posting Komentar