Menakjubkan!! Inilah 5 Kota Paling Extrime di Dunia

5 Kota Paling Extrime di Dunia - Tempat tinggal di pinggiran kereta api atau di area pegunungan yang terbilang cukup extrim sudah lumrah di Indonesia, namun di belahan bumi lainnya ada yang lebih extrim yang mana rumah tersebut berada tepat di pinggiran tebing atau jurang, dan inilah 5 Kota Paling Extrime di Dunia.

1. Bonifacio (Corsica): 70 meter di Atas Laut Mediterania  

Bonifacio
Bonifacio
Salah satu kota yang berada di bagian selatan pulau Corsia, Bunifacio memiliki area tempat tinggal yang sangat extrim yaitu berdiri diatas tebing curam dengan ketinggian 70meter. Dan parahnya di dasar tebing terhampar lautan Madeterania yang memiliki gelombang biru yang cukup indah, dan lautan tersebut juga digunakan sebagai pelabuhan pelabuhan kecil dan sebagai tempat berkumpulnya yacht mahal dari berbagai dunia.  

2. Ronda (Spanyol): Di Pinggiran Jurang Sedalam 100 Meter   

Ronda
Ronda, spanyol
Kota extrim berikutnya ialah Ronda (Spanyol) yang terletak di provinsi Malaga, terbilang extrim karna adanya sebuah jurang dengan kedalaman 100meter yang dinamakan El-tajo yang memisahkan kota tua dan kota barunya, di kota ini terdapat bangunan dan rumah tinggal yang letaknya tepat di pinggiran jurang tersebut, untuk menyebrangi kota lama ke kota baru bisa melewati sebuah jembatan  yang menghubungkan ke dua kota tersebut.

Baca Juga: 7 Lagu Misterius Indonesia Yang Bikin Merinding

3. Santorini (Yunani)

. Santorini (Yunani)
 Santorini (Yunani)
Sebuah kota yang cukup indah yang terletak di sebelah tenggara tanah daratan yunani ini terbilang sangat extreme, yang mana kota ini berada di ketinggian 300meter diatas tebing yang curam, meski demikian kota ini menjadi tujuan wisata utama di eropa karna pemandangann ya yang sangat indah dan juga suasana malamnya yang luar biasa.

4. Manarola (Italia)

Manarola (Italia)
Manarola (Italia)
Kota extrim berikutnya ialah Manarola (Italia), kota ini terlihat cukup berbahaya karena berdiri di antara tebing-tebing yang sangat curam di tepi lautan, kota yang berdiri cukup lama ini menjadi tempat penghasil wine atau minuman anggur, kota ini juga menjadi salah satu tujuan wisata yang menyuguhkan pemandangan kebun anggur.

Artikel menarik lainnya: Fenomena Alam, Penemuan Ujung Pelangi yang Menghebohkan

5. Castellfolit de la Roca (Spanyol)  

Castellfolit de la Roca (Spanyol)
Castellfolit de la Roca (Spanyol)
Dan yang terahir kota yang lokasinya extrim ialah Castellfolit de la Roca (Spanyol), kota kecil yang berada di Provinsi Catalonia, Spanyo ini berada di ketinggian 50meter diatas tebing yang curam. Wilayah berpenghuni ini awalnya terbentuk dari lapisan yang saling mengisi dari dua aliran lava.
Nah itulah 5 Kota Paling Extrime di Dunia, semoga bermanfaat..
(referensi beritaunik.net)

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menakjubkan!! Inilah 5 Kota Paling Extrime di Dunia"

Posting Komentar