Air Terjun Nglirip Tuban, Keindahan yang Berbalut Misteri

Air terjun nglirip merupakan destinasi yang cukup populer di tuban yang tiap harinya tidak sepi oleh kunjungan wisatawan local maupun luar kota, air terjun dengan ketinggian 30meter ini memiliki pemandangan alam hijau dan tebing yang begitu memanjakan, udara segar membuat para pengunjungnya betah dan merasa rilex saat bersantai di area wisata air terjun nglirip tersebut. kejernihan air yang terjun bebas diantara tebing kokoh yang menjulang tinggi mampu memikat mata siapa saja yang melihatnya dan tentunya rasa ingin menceburkan diri dikolam yang cukup luas tersebut akan tercipta.
Wisata air terjun nglirip
Wisata air terjun nglirip (via gotuban.blogspot.co.id)

Lokasi/Alamat Air Terjun Nglirip
Air terjun yang eksotis ini berlokasi di Dusun Jojogan, Mulyo Agung, Singgahan, Tuban , Jawa Timur, Indonesia.

Pesona air terjun nglirip
Pesona air terjun nglirip (via piknikasik.com)


Akses/Rute Menuju Ait Terjun Nglirip
Untuk menuju wisata air terjun nglirip ini anda akan menempuh perjalanan kurang lebihnya 36km dari pusat kota dengan kondisi jalan beraspal cukup baik yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Untuk rute jika menggunakan kendaraan pribadi anda bisa melalui Tuban>Montong>Singgahan atau bisa melalui Tuban>Kerek>Singgahan .

Selain menggunakan kendaraan pribadi jalur menuju air terjun nglirip ini bisa ditempuh menggunkan transportasi umum dengan rute naik angkutan dari terminal tuban dengan jurusan montong setelah itu dilanjutkan angkutan dengan jurusan jojogan, lokasi air terjun ini berada diantara Montong dan jojogan jadi anda bilang saja tujuan ke kondektur angkutan tersebut.

Wisata Menarik Lainnya : 


Misteri/Mitos Air Terjun Nglirip
Selain dikenal dengan keindahannya yang mempesona wisata air terjun nglirip ini juga memiliki cerita rakyat yang melegenda dan mitos yang dipercaya hingga saat ini. Dibalik pesonanya yang memikat ternyata air terjun nglirip ini memiliki tradisi yang melegenda yang masih dipercaya oleh warga setempat, Apa itu? Siapa yang berkecan dengan pasangan yang sedang di landa asmara maka hubungannya tidak akan berlanjut hingga kejenjang pernikahan tak terkecuali sepasang calon pengantin. Tidak hanya itu air terjun nglirip ini memnuliki misteri yang beredar di masyarakat setempat, air terjun nglirip ini dulunya pernah menjadi tempat pertapaan sang putri nglirip yang konon kekasihnya dibnuh, karna hal tersebut sang putripun bertapa dan hingga kini sesekali terlihat penampakan sang putri tengah mengambil air di dasar air terjun tersebut.

Tiket Masuk Wisata Air Terjun Nglirip
Untuk tiket masuk di air terjun nglirip ini pengunjung dikenakan Rp.5000 dan biaya parkir Rp.2000 untuk roda dua dan Rp.3000untuk roda empat.
Untuk fasilitas wisata air terjun nglirip masih cukup minim, namun jangan kuatir jika anda merasa haus ataupun laper di area wisata ini terdapat beberapa pedagang makanan dan minuman yang bisa anda nikmati, selain itu anda juga bisa menukmati pemandangan dari atas gardu pandang yang tersedia di lokasi wisata tersebut. demikianlah informasi tentang wisata air terjun nglirip,Keindahan yang Berbalut Misteri semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terehormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Nglirip Tuban, Keindahan yang Berbalut Misteri"

Posting Komentar