Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Sensasi Keindahan Natural

Pantai Rajegwesi – Liburan ke banyuwangi memang sangat mengasyikkan banyak tempat wisata yang menarik dan memanjakan yang bisa menjadi pilihan seperti pantai, pegunungan , air terjun  yang dikenal dengan keindahannya yang natural dan yang tidak kalah menariknya banyuwangi juga memiliki budaya yang unik seperti tari gandrung, tari sableng, janger dan barong yang membuat kota banyuwangi lebih mempesona dan menarik untuk di explore, jika anda menyukai suasana pantai maka destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan anda yaitu pantai rajegwesi banyuwangi, lokasi yang cukup tersembunyi membuat suasana pantai ini terlihat masih alami dan tentunya tak seramai pantai lainnya yang sudah populer seperti pantai pulau merah dan pantai sukamade namun pantai ini tidak kalah menariknya bahkan keindahannya tidak akan anda temukan di pantai lainnya..

Bay The Way.. sperti apakah keindahan dan aktivitas yang bisa di explore di pantai rajegwesi ini…okey langsung aja deh simak ulasan berikut..
Pantai Rajegwesi
Pantai Rajegwesi (via blog.bustiket.com)

Keindahan Pantai Rajegwesi
Keindahan hamparan pasir putih yang lembut merupakan andalan deretan pantai-pantai yang ada di banyuwangi namun berbeda dengan pantai yang satu ini pasir pantai rajegwesi ini berwarna kecoklatan dan disisi tebing-tebingnya terdapat bebeatuan yang unik dan pasalnya mengandung besi,  pemandangan birunya laut yang dihiasi dengan alam hijau disekitar juga sangat memanjakan dan udara sejukpun bisa anda dapatkan. Dipantai ini juga terdapat pemandangan perahu-perahu nelayan yang berjejer di pinggiran pantai yang digunakan masyarakat sekitar untuk menangkap ikan dan yang tidak kalah menariknya tidak jauh dari bibir pantai anda bisa melihat pemandangan hamparan persawahan dan para petani yang sedang melakukan aktivitasnya. Bagi anda yang suka berenang pantai ini sangatlah pass karena ombak di pantai ini cukup tenang dan tentunya nyaman untuk aktivitas berenang.
Pesona pantai rajegwesi
Pesona pantai rajegwesi (via tripadvisor.com)


Lokasi/Alamat Pantai Rajegwesi
Pantai rajegwesi ini berlokasi di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya berada di antara pantai sukamade dan pantai teluk hijau yang masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri bagian timur.
Untuk akses menuju lokasi tidaklah sulit, adanya papan penunjuk arah yang bisa dengan mudah ditemukan, jika dari pusat kota bisa ditempuh dengan 2-3jam perjalanan dengan rute banyuwangi-jajag-pesanggaran-sarongan-rajegwesi dengan kondisi jalan yang terbilang  baik namun medan cukup menantang namun jangan kuatir disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan panorama pedesaan yang memanjakan.

Habitat penyu
pelepasan penyu
pelepasan penyu (via kotaikan.blogspot.com)
 
Selain menyuguhkan keindahan pantai dan pemandangangan alamnya yang menawan pantai ini juga menjadi habitat penyu langka seperti di pantai sukamade, jadi pengunjung juga bisa melihat penyu-penyu yang menggemaskan di pantai tersebut, seperti penyu hijau, penyu blimbing, penyu slengkrah dan penyu sisik.
Demikianlah informasi tentang wisata pantai rajegwesi banyuwangi, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Rajegwesi Banyuwangi, Sensasi Keindahan Natural"

Posting Komentar