Pulau Moyo Sumbawa, Surga Dunia di Nusa Tenggara Barat (NTB)

Pulau Moyo merupakan sebuah pulau unik yang dikenal dengan keindahan alam dan taman bawah lautnya yang menawan, pulau ini berada di sebelah utara pulau Sumbawa dengan luas 350km2, dengan garis pantai 88km dan ketinggian maksimum 671meter. Keindahan yang istimewa membuat pulau moyo ini banyak didatangi para wisatawan dan tidak sedikit para tokoh terkenal yang berkunjung ke pulau ini seperti Pangeran William, Mick Jagger dan pesepakbola mantan kiper Manchester United Edwin Van Der Sar dan para artis local yang sinngah untuk menyaksikan indahnya pulau moyo, tidak hanya itu pulau moyo ini juga di gemari para pasangan yang baru menikah sebagai tempat bulan madu yang romantis dan beberapa destinasi di pulau moyo ini memang sangat memanjakan.
Wisata pulau moyo
Wisata pulau moyo

Bagi anda yang berencana mengisi liburan ke pulau moyo berikut matajatim.com akan membagikan beberapa destinasi menarik yang bisa anda kunjungi saat berlibur ke pulau moyo tersebut. inilah 5 destinasi populer di pulau moyo yang banyak di gemari para wisatawan..

1. Pantai Tanjung Pasir
Pantai tanjung pasir
Pantai tanjung pasir (via visitnusatenggara.blogspot.co.id)

Bagi anda yang suka dengan pemandangan laut maka jangan lewatkan pantai yang satu ini saat berkunjung ke pulau moyo, pantai tanjung pasir yang berlokasi di ujung selatan pulau ini memiliki keindahan yang indah tidak hanya pasir putihnya yang menawan keindahan bawah lautnya juga sangat memanjakan aneka terumbu karang yang cantik yang berhiaskan aneka jenis ikan akan anda jumpai saat mengexplore bawah laut pantai tanjung pasir ini, diarea pantai ini juga terdapat tempat-tempat untuk bersantai dengan view yang romantis.

2. Pantai Air Manis
keindahan bawah laut pantai air manis
keindahan bawah laut pantai air manis (via lombok.panduanwisata.id)

Pantai air manis ini juga tidak kalah menariknya, berpetualang di pantai ini akan memberikan kesan yang special apalagi bersama pasangan, anda bisa melakukan camping, snorkeling dan diving di pantai ini, keindahan bawah lautnya seperti warna-warni terumbu karang dan biota bawah lautnya akan membuat anda lupa daratan, dan uniknya di kawasan ini terdapat sebuah hutan tropis yang dihuni oleh beragam jenis hewan seperti burung kakatua, rusa, babi hutan dan lainnya yang akan membuat petualangan anda lebih seru.

Lihat Juga Wisata menarik lainnya yang dekat dengan pulau moyo

3. Poto jarum
 
via forum.detik.com

Satu lagi destinasi pantai yang patut untuk dikunjungi saat berlibur ke pulau moyo yaitu poto jarum , kawasan ini juga memiliki pemandangan pantai yang cukup indah dan tak sedikit yang menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk berjemur sembari menikmati view laut yang menggoda.

4. Brang sedo
 
via ( http://maukemanacom.blogspot.co.id/)

Di kawasan ini juga terdapat sebuah pantai yang indah dengan view yang masih alami, di area brang sedo ini pengunjung bisa melakukan aktivitas berkemah dan aktivitas lainnya seperti diving dan senorkeling.

5. Air terjun mata jitu
air terjun mata jitu

air terjun mata jitu (via www.indonesia-tourism.com)


Selain destinasi pantai pulau moyo ini juga memiliki wisata air terjun dengan keindahan alamnya yang alami dan menyejukkan, aliran air yang cukup tenang jernih dengan warna hijau kebiruan akan membuat mata siapa saja tak sabar ingin segera menceburkan diri di kolam tersebut, selain itu di lokasi ini juga terdapat 7kolam yang tidak boleh digunakan untuk berenang, namun jangan kawatir pengelola sudah menyiapkan spot kusus untuk anda yang ingin merasakan sensasi berenang di air terjun mata jitu ini.
Nah itulah 5 destinasi menarik yang ada di pulau moyo Sumbawa (NTB) yang menarik dan layak untuk di kunjungi…, lalu bagaimana cara menuju pulau moyo?

Ok bagi anda yang ingin berkunjung ke pulau moyo namun masih bingung cara menuju pulau tersebut, berikut sedikit informasi cara untuk menuju pulau moyo..
Untuk sampai di pulau cantik ini anda bisa menggunakan 2 jalur yang pertama bisa menggunakan jalur darat menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dari kota mataram ke pelabuhan kayangan Lombok dan dilanjutkan menuju pelabuhan poto nano, Sumbawa barat dengan jarak tempuh kurang lebihnya 1jam, setelah di pelabuhan poto nano anda harus melanjutkan perjalanan darat dengan jarak tempuh 2jaman menuju Sumbawa barat (pulau moyo).

Selain jalur darat anda juga bisa menggunakan via udara dengan penerbangan yang melayani jarak dekat yaitu jalur mataram-sumbawa besar, pnerbangan dengan jalur tersebut tersedia setiap hari selasa dan jumat, dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Setelah sampai di Sumbawa besar anda harus melanjutkan tujuan menggunakan jalur perairan dari pelabuhan muara kali Sumbawa besar anda bisa menggunakan kapal motor untuk menyebrang ke pulau moyo.
Demikianlah informasi tentang wisata pulau moyo Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..


Sangat berterimakasih sekali jika pengunjung yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Moyo Sumbawa, Surga Dunia di Nusa Tenggara Barat (NTB)"

Posting Komentar