Wisata Kampung Sampireun, Tempat Romantis di Garut

Bagi masyarakat jawa barat dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini yaitu kampung sampireun karena destinasi yang satu ini memang sangat terkenal hingga ke penjuru kota Indonesia bahkan tidak sedikit wisata asing yang singgah ke kampung sampireun ini untuk menikmati kendahan dan keasrian alamnya yang memanjakan, wisata kampung sampireun ini juga dikenal dengan nuansa romantisnya dan banyak yang menjadikan kampung tersebut sebagi liburan keluarga yang romantis dan juga cocok bagi anda yang sedang baru menikah untuk berbulan madu.
Lalu hal menarik apakah yang bisa di explore kala berkunjung ke kapung sampireun garut tersebut, oke bagi anda yang penasaran dan ingin merencanakan liburan ke kampung sampeireun tersebut bisa simak ulasan berikut sebagai referensi ..
Kampung sampireun
Kampung sampireun (via tripadcisor)

Kmpung Sampireun merupakan sebuah resort yang bernuansa perkampungan  Sunda yang diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisat Seni dan Budaya Marzuki Usman pada tanggal 4 september 1999. Kampung wisata ini berada pada ketinggian kurang lebihnya 1.000 mdpl dengan luas 3,6Ha. Nama sampireun sendiri merupakan sebuah nama dari situ atau danau yang berada di kampung tersebut.

Lokasi Kampung Sampireun
Wisata kampung sampireun ini berlokasi di kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Semarang, Kabupaten garut, Jawa Barat, Indonesia. Letaknya tak jauh dari gunung papandayan. Jika anda berangkat dari bandung kota hanya membutuhkan waktu tempuh setengah jam dan 6jam jika dari Jakarta, akses menuju kampung sampireun ini sangat baik, bisa ditempuh menggunkan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Wisata menarik lainnya :    

Keindahan Wisata Sampireun
Keindahan pemandangan dan udara sejuk di kampung ini sangatlah memanjakan nuansa romantis membuat tempat ini banyak diminati para muda-mudi yang sedang dilanda asmara, bamboo kayu dan hijaunya alam memang menjadi suguhan pertama ketika pengunung memasuki kawasan wisata ini, bangunan pondok-pondok khas pedesaat yang dilengkapi dengan sebuah danau didepanya menciptakan pemandangan yang eksotis, tidak hanya menikmati indahnya danau dari balik kamar pengunjung juga bisa menjelajahi keindahan danau tersebut dengan perahu kayu sembari melihat ikan-ikan air tawar yang sedang bermain-main di danau tersebut.


pemandangan di wisata sampireun
pemandangan di wisata sampireun
Ragam jenis ikan tawar di danau sampireun
Ragam jenis ikan tawar di danau sampireun
Aktivitas Menarik Wisata Kampung Sampireun
Banyak aktivitas menarik yang bisa di explore di wisata sampireun ini, selain menjelajahi danau pengunjung juga bisa bersepeda menjelajahi pegunungan dan pastinya banyak spot kece yang bisa dijadikan objek untuk berfoto-foto, bagi anda yang ingin menyusuri keindahan alam dengan berkuda mjuga bisa, dikala malam hari pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat romantis dimana view keindahan danau dalam kegelapan yang hanya disinari oleh lilin dan lampu-lampu yang terlihat sangat romantis, pemandangan sunrise di pagi hari sembari menikmati suguhan makanan khas sunda yang dijajakan oleh perahu kecil yang berada di danau tersebut.
Aneka jajanan wisata sampireun
Aneka jajanan wisata sampireun

Pemandangan malam hari danau sampireun
Pemandangan malam hari danau sampireun

Fasilitas wisata kampung sampireun
Untuk fasilitas tidak perlu dikuatirkan lagi karena wisata ini terkelola dengan sangat baik, berbagai layanan yang nyaman bisa anda rasakan di tempat ini seperti Koran harian, Tv satelit, pelayanan kamar seperti kopi,teh dan lainnya, kolam renang untuk dewasa dan anak tersedia, taman dan masih banyak lainnya yang akan membuat liburan anda nyaman.

Demikianlah informasi tentang wisata kampung sampireun, tempat romantis di garut, jawa barat semoga bermanfaat sebagi referensi berlibur anda..


Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kampung Sampireun, Tempat Romantis di Garut"

Posting Komentar