Puntuk Setumbu Magelang, View Surise yang Elegan

Punhuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang berada di kabupaten magelang yang lokasinya cukup dekat dengan candi Borobudur yang namanya kini dikenal hingga ke penjuru dunia, di puncak bukit punthuk setumbu ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan candi Borobudur  secara keseluruhan dan pemandangan paling baik ialah ketika di pagihari dimana pesona sunrise menyinari gagahnya candi Borobudur yang masih diselimuti oleh kabut yang terlihat sangat indah dan elegan, bahkan bukit setumbu ini menjadi obyek primadona untuk melihat keindahan sunrise, tiap menjelang matahari terbit lokasi puncak ini dipadati pengunjung, tidak hanya dari dalam kota wisatawan asing pun tidak sedikit yang terlihat di puncak tersebut. bagi anda yang penasaran dan ingin mengunjungi puncak bukit setumbu ini berikut matajatim berikan sedikit gambaran tentang lokasi, rute jalan, harga tiket masuk dan aktivitas menarik yang bisa di explore ketika berlibur ke puntuk setumbu tersebut.
Punthuk Setumbu Magelang
Punthuk Setumbu Magelang

Lokasi/Alamat Puntuk Setumbu Magelang
Bukit Puntuk Setumbu ini berada di Dusun Kuraha, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Kurang lebihnya berjarak 4kKm sebelah baratnya Candi Borobudur, untuk sampai di puncak lokasi bukitpuntuk setumbu ini pengunjung bisa berjalan kaki kurang lebihnya 20menit, meski cukup dekat namun akan sedikit menguras tenaga karena memang cukup menanjak, bagi anda yang tidak ingin capek-capek mendaki bisa menggunakan jasa ojek yang tersedia di lokasi tersebut.

Kepopuleran puncak puntuk setumbu ini tidak lepas dari film Indonesia yang fenomenal yaitu Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang pengambilan syutingnya di puntuk setumbu btersebut dan hal itu  menjadi berkah seperti yang dikatakan oleh pengurusnya sendiri  Nur Zazit, Selasa (12/07/2016). Hari Jumat (08/07) kemarin merupakan puncak keramaian wisatawan. Pada hari itu, pengunjung yang datang mencapai 1.000 orang lebih. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu mencapai 800 hingga 900 pengunjung.
"Alhamdulillah minat wisatawan menikmati sunrise di sini meningkat. Tiap pagi ada saja yang datang. Ini mulai terjadi setelah AADC 2 syuting di sini," kata Zazit. (kutipan sorotmagelang.com)
sunrise punthuk setumbu magelang
sunrise punthuk setumbu magelang

Bagi anda yang ingin menikmati indahnya sunrise di puntuk setumbu ini berikut jalur yang bmisa anda lalui, jika dari candi Borobudur anda bisa lanjutkan menuju jalur hotel manohara -  setelah itu anda lanjutkan menuju perbukitan monoreh, jangan kuatir tersesat penunjuk arah di lokasi tersebut sangat mudah di temukan, tak jauh dari hotel tersebut anda akan melihat tulisan arah menuju Borobudur Nirwana Sunrise, anda tinggal ikuti saja petunjuk tersebut hingga sampai di lokasi puntuk setumbu.

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu
Untuk harga tiket masuk menikmati indahnya sunrise di punthuk setumbu ini pengunjung dikenakan Rp.15.000/orang, harga yang cukup murah mengingat apa yang akan anda rasakan di puncak tersebut.

Fasilitas Punthuk setumbu
Untuk fasilitas di wisata punthuk setumbu ini terbilang cukup lengkap seperti tempat parkir, tempat beribadah, warung makan penginapan dan fasilitas umum lainnya yang bisa anda temukan dengan mudah di area punthuk setumbu.
Demikianlah informasi tentang wisata punthuk setumbu magelang, jawa barat. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda…

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puntuk Setumbu Magelang, View Surise yang Elegan"

Posting Komentar