Watu Amben Piyungan Bantul, Spot Ciamik Untuk Melihat Pesona Jogja

Watu amben Bantul  merupakan salah satu spot baru yang menawarkan keindahan alam hijau kota jogja dari ketinggian, tidak jauh beda dengan gardu pandang kalibiru dan watu tekek kulonprogo yang juga menawarkan keindahan alam hijau dari ketinggian, sesuai dengan namanya watu amben yang mana kata tersebut ,diambil  dari bahasa jawa “watu” yang artinya Batu dan Amben yaitu tempat tidur dimana spot ini bisa dinikmati dari atas batu besar yang datar layaknya tempat tidur yang bisa digunakan untuk melihat pesona jogja dan pegunungan dari puncak tersebut, puncak watu amben ini memang bukanlah sebagai tujuan utama para wisatawan namun bagi anda yang ingin sekedar memanjakan mata maupun berfoto-foto dengan pemandangan alam yang menawan tiada salahnya mampir sejenak di watu amben ini, berikut informasi lokasi dan rute jalan menuju watu amben bantul.
Watu amben Bantul
Watu amben Bantul (via @arji_sejati)

Lokasi/Alamat Wisata Watu Amben
Wisata Watu Amben ini berlokasi di desa Pandeyan, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi cukup mudah, namun hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedianya angkutan umum ke lokasi tersebut, anda bisa melalui jalur wonosari yang akan melewati bukit bintang lanjut menuju arah Dlingo, dari lokasi tersebut sudah dekat kurang lebihnya 1,5km untuk sampai dilokasi. Berkunjung ke watu amben ini lebih asyiknya dikala sore hari anda juga bisa melihat keindahan suset yang terlihat begitu indah dari atas puncak tersebut.

Fasilitas Watu amben
Untuk fasilitas masih sangat minim namun untuk konsumsi jangan kuatir di area lokasi terdapat beberapa penjual makanan dan minuman yang bisa anda temukan dengan mudah, untuk tiket masuk masih gratis.
Demikianlah informasi tentang wisata watu amben piyungan, bantul, Yogyakarta. Semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Watu Amben Piyungan Bantul, Spot Ciamik Untuk Melihat Pesona Jogja"

Posting Komentar