Wisata Alam Penuh Petualangan? Ayo Mulai Dari Camp Hulu Cai!

Camp Hulu Cai  - Anda sekeluarga pecinta alam dan gemar bertualang ? Jika demikian, inilah rencana liburan yang sangat cocok untuk Anda sekeluarga. Camp Hulu Cai menjadi titik awal yang tepat untuk memulai petualangan Anda di Taman Safari Indonesia.
Taman Safari memang bukan kebun binatang biasa yang menampilkan binatang-binatang di dalam kandang. Binatang-binatang di Taman Safari justru dibiarkan bebas berkeliaran, membuat Anda sekeluarga serasa bertualang di alam liar. Taman Safari pun menawarkan paket trekking dan aktivitas outbound yang menantang.

Adapun, Camp Hulu Cai terletak di tengah-tengah jalur Taman Safari dengan stasiun terdekat, yaitu Stasiun Maseng dan Cigombong. Oleh karena itu, persinggahan ini bukan hanya cocok untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi, tetapi juga untuk Anda yang bertualang menggunakan alat transportasi umum.

Awali Petualangan dengan Keindahan dan Tubuh Penuh Energi
Menginaplah semalam di Camp Hulu Cai sebelum Anda mengunjungi Taman Safari. Tempat yang tenang dan asri ini akan membuat Anda relaks setelah perjalanan panjang menuju Puncak Cisarua, Bogor. Istirahat yang cukup akan membuat Anda segar dan siap memulai petualangan di hari berikutnya.
Petualangan Anda akan dimulai dengan menyaksikan pemandangan pagi yang indah dan memesona, serta membangkitkan jiwa petualang Anda. Nikmatilah wisata agro di area penginapan, lalu isilah energi Anda dengan menyantap sarapan yang disediakan oleh pihak penginapan.
Sebelum berangkat ke Taman Safari, Anda dapat menyempatkan diri untuk berenang terlebih dahulu. Segarnya air di kolam renang  akan membuat Anda benar-benar bangun. Berbagai gerakan yang Anda lakukan saat berenang pun akan meningkatkan stamina Anda.

Beli Sayuran di Perjalanan
Sebelum tiba di Taman Safari, Anda dapat membeli sayuran dari pedagang yang banyak Anda temukan di sepanjang jalan. Anda dapat memberikannya kepada aneka satwa yang Anda temui di Taman Safari. Jika Anda tiba di waktu makan mereka, berbagai satwa di Taman Safari akan tampak antusias menyambut Anda, dan melahap makanan yang Anda berikan.
Selain itu, tidak ada salahnya Anda sekalian membeli sayuran segar untuk dibawa pulang. Anda pun dapat membeli jagung bakar untuk mengganjal perut Anda di tempat wisata berhawa dingin ini. Pastikan Anda sekeluarga memiliki cukup energi untuk bertualang di Taman Safari.

Berangkat Pagi-Pagi ke Taman Safari
Pastikan Anda tiba di Taman Safari sebelum pukul 9.00 WIB, ketika hewan-hewan tengah bersiap menikmati sarapan. Inilah waktu yang paling tepat bagi Anda untuk berinteraksi dengan aneka satwa liar.  Mereka akan mendekati mobil Anda, dan Anda sekeluarga pun dapat memberi mereka makan. Jika Anda tidak membawa mobil pribadi, Anda dapat naik truk yang disediakan untuk membantu pengunjung menjelajahi Taman Safari.

Agar petualangan Anda di Taman Safari meninggalkan kesan mendalam, momen sarapan aneka satwa memang sungguh sayang dilewatkan. Pasalnya, ketika hari beranjak siang, kebanyakan hewan di Taman Safari mulai mengantuk dan tidak banyak beraktivitas. Oleh karena itu, pastikan Anda berangkat pagi-pagi dan dapatkan pengalaman menjelajahi Taman Safari sambil memberi makan aneka satwa.

Trekking dan Outbound di Taman Safari
Berwisata di Taman Safari memang bukan sekadar pergi berkendara untuk mengunjungi binatang-binatang yang dilepas di alam. Anda sekeluarga juga dapat melakukan trekking menyusuri hutan tropis serta sungai-sungai kecil di sekeliling Taman Safari.
Taman Safari menyediakan dua jenis paket trekking, yaitu paket 3 km dan paket 9 km. Anda dapat memilih paket, sesuai kemampuan fisik anggota keluarga Anda. Jalur trekking di Taman Safari pun cukup menantang. Anda akan diajak naik turun bukit dengan medan yang beragam. Dari rerumputan, bebatuan, tanah kering, hingga tanah becek.

Mengingat lokasi trekking merupakan hutan belantara, Anda bisa saja tersesat jika nekat membuat trek sendiri. Pastikan Anda dan keluarga tidak terpisah selama aktivitas trekking.  Berabarlah untuk senantiasa mengikuti jejak langkah pemandu yang memimpin kelompok trekking Anda.
Di akhir trekking, Anda akan disuguhi makanan ringan tradisional serta minuman hangat seperti teh atau kopi bandrek.  Selepas beristirahat, jika masih memiliki cukup stamina dan ingin memacu adrenalin, Anda dapat menjajal aneka aktivitas outbound di Taman Safari. Cobalah meluncur di lintasan flying fox, menyusuri jaring jurang sepanjang 75 m, meniti jembatan tali menyeberangi sungai, dan masih banyak lagi.
Nah, tunggu apa lagi? Wisata di Taman Safari dapat diawali menginap di Camp Hulu Cai. Anda dapat memesan hotel ini melalui berbagai layanan jaringan hotel di internet, misalnya Traveloka.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Penuh Petualangan? Ayo Mulai Dari Camp Hulu Cai!"

Posting Komentar