Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Balikpapan untuk Habiskan Liburan

Balikpapan mungkin tidak seterkenal Bali atau Lombok untuk destinasi wisata liburan. Meski demikian, kota yang terletak di Kalimantan Timur ini memiliki cukup banyak objek wisata unggulan yang tidak kalah dengan daerah lain. Aneka pantai, danau, hingga hutan bakau yang ada di sini menawarkan sensasi hiburan dan juga relaksasi.
Balikpapan berusaha meningkatkan standar mutu pariwisatanya agar bisa bersaing dengan daerah lain. Melalui lokasi-lokasi menarik berikut ini, Balikpapan mampu menyedot wisatawan asing untuk berlibur dan menghabiskan masa liburan.

1. Pantai Melawai

Ada dua pesona yang ditawarkan oleh Pantai Melawai sehingga banyak turis berdatangan. Pertama, deretan kapal besar yang mengangkut minyak dari dan ke pelabuhan. Pesona kedua adalah matahari terbenamnya yang berwarna keemasan. Golden sunset di sini selalu menjadi incaran banyak orang sehingga sore hari adalah waktu paling ramai di sini.

(sumber : getborneo.com)
Sembari menunggu matahari terbit di ufuk barat, beberapa orang lebih suka bermain air atau bersantai dengan menyantap kuliner lokal seperti pisang gapit. Kuliner ini terbuat dari pisang kepok yang dijepit, dibakar, lalu diberi gula merah cair.

2. Hutan Bakau Margomulyo

Tidak jauh dari pusat Kota Balikpapan, Anda bisa mendatangi konservasi bakau yang cukup luas. Kawasan ini digunakan untuk melindungi fauna lokal seperti burung, ikan, dan hewan melata yang hidup di muara.
Di hutan Margomulyo ini, Anda bisa melakukan penjelajahan dengan mengikuti jembatan kayu sepanjang 800 meter. Kalau sedang beruntung, Anda akan menyaksikan banyak hewan lalu-lalang tanpa takut dengan keberadaan manusia. Puas dengan penjelajahan darat, Anda bisa naik ke menara intai untuk menyaksikan burung-burung yang dilindungi.

3. Penangkaran Buaya Teririp

Taman buaya yang memiliki luas sekitar 5 hektare ini tidak hanya menawarkan pesona alam yang sejuk dan serba hijau. Anda yang punya nyali bisa menyaksikan ribuan buaya yang ditangkarkan di sini. Ada buaya air tawar, buaya supit, hingga buaya muara yang siap menyambut Anda dengan mulut dan taringnya yang kuat.

(sumber : berdesa.com)
Selain melihat buaya  yang ada di dalam kandang besar, salah satu atraksi yang sangat ditunggu adalah saat memberi makan. Anda bisa membeli ayam yang telah disediakan dengan harga Rp10.000-an. Ayam inilah yang akan digunakan untuk memberi makan buaya langsung di depan mata Anda.

4. Danau Cermin Lamaru

Danau Cermin Lamaru adalah objek wisata baru di Balikpapan yang belum begitu kondang di kalangan wisatawan. Meski demikian, danau ini memiliki pesona yang luar biasa. Seperti namanya, danau ini sangat jernih dan mirip sekali dengan cermin yang memantulkan apa saja yang ada di atasnya.
Selain air danau yang sangat jernih, kiri dan kanan kawasan ini adalah hutan yang masih sangat asri. Berkunjung ke sini akan membuat Anda betah karena cocok untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.
Itulah beberapa objek wisata yang ada di Balikpapan. Kalau Anda ingin menjelajahi lebih banyak, lakukan secara backpacker. Menginaplah di hotel bujet yang ada di dalam jaringan Airy Rooms agar lebih hemat anggaran.
Hotel murah di Balikpapan dalam jaringan akomodasi terbesar di Indonesia itu telah menjamin fasilitas terbaiknya. Setiap kamar hotel yang ada sudah memiliki pendingin AC, TV, Wi-Fi gratis, kasur bersih, air mineral, perlengkapan mandi, dan tentu saja pancuran air hangat.

Selain fasilitas, Anda juga dimudahkan ketika memesan dan membayar. Cukup dengan menggunakan aplikasi pada Android atau Apple, Anda bisa memilih hotel dengan cepat. Bahkan, pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer bank dan kartu kredit agar lebih praktis.
Sampai jumpa di Balikpapan ya!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Balikpapan untuk Habiskan Liburan"

Posting Komentar